Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita PangandaranRSUD Pangandaran Ditargetkan Rampung Juli 2019

RSUD Pangandaran Ditargetkan Rampung Juli 2019

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memastikan pembangunan proyek RSUD Pangandaran selesai pada Juli 2019 mendatang.

Jeje mengatakan, dirinya selalu mengontrol proses pembangunan RSUD Pangandaran yang saat ini masih dikerjakan, hal itu agar proses pengerjaannya sesuai dengan target.

“Dari pembiayaan kontrak dengan PT HK yang tersisa Rp 138 milyar pada anggaran tahun ini, uangnya sudah ada. Anggaran Rp 100 miliar dari pemerintah pusat dan 38 dari pemerintah provinsi jabar, artinya soal pembiayaan tidak ada masalah, termasuk lagi Rp 55 miliar penyediaan peralatan sudah ada dan alat kesehatan sudah kita siapkan jauh-jauh hari,” tegasnya kepada Koran HR, Senin (25/03/2019).

Masih menurut Jeje, pihaknya sambil menunggu proses pembangunan, Pemkab Pangandaran mulai melakukan rekrutmen SDM tenaga medis dan kelengkapan lainnya dengan harapan pada Januari 2020 sudah bisa digunakan.

“Dan saat ini kekurangannya hanya tinggal 8 persen saja. Sekali lagi saya pastikan pembangunan RSUD ini akan selesai pada Juli 2019 mendatang,” pungkasnya.

Di temui terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Yani, mengatakan, Dinas Kesehatan siap memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada warga Pangandaran yang membutuhkannya. Menyoal tentang RSUD, pihaknya sangat mendukung langkah yang ditempuh oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Ya kami di Dinas Kesehatan sangat mendukung langkah Pak Bupati. Tentunya dengan fasilitas RSUD selesai, setidaknya pelayanan kesehatan di Pangandaran akan lebih baik lagi,” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, total biaya keseluruhan pembangunan RSUD Pangandaran menghabiskan anggaran hingga Rp238,563 miliar. (Entang/Koran HR)

- Advertisment -