Saat Berkunjung ke Banjarsari, KH. Ma’ruf Amin Janjikan Jalan Tol Dibangun Sampai Ciamis

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin, saat menggelar pertemuan dengan tema Silaturahmi Kebangsaan bersama tokoh dan masyarakat Kecamatan Banjarsari, yang bertempat di Gedung Dakwah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Kamis (28/02/2019). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin, berkunjung ke Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/02/2019). Dalam kunjungan tersebut Ma’ruf Amin menggelar pertemuan dengan tema Silaturahmi Kebangsaan bersama tokoh dan masyarakat Kecamatan Banjarsari, yang bertempat di Gedung Dakwah Banjarsari.

Saat menggelar pertemuan dengan masyarakat, KH. Ma’ruf Amin menjanjikan konektivitas jalan tol menuju Ciamis akan segera dibangun apabila dirinya yang mendampingi Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menang dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) April mendatang. “Karena itu, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Ciamis, agar saya bisa mendampangi Pak Jokowi di periode keduanya,” ujarnya.

Menurut Ma’ruf, Jokowi sudah banyak melakukan pembangunan di bidang infrastruktur dalam 4 tahun terakhir ini. Salah satunya menyambungkan dari satu daerah ke daerah lainnya dengan infrastruktur jalan tol. “Jadi, kalau kami menang di Pilpres nanti, Insyaallah jalan tol akan sampai ke Ciamis. Dengan jalan tol tentu banyak manfaatnya, salah satunya pendistribusian barang menjadi cepat dan murah. Sehingga diharapkan bisa menekan harga kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Ma’ruf juga berkelekar bahwa Jokowi tidak hanya membangun jalan tol darat, tetapi juga sudah membangun tol laut dan jalan tol langit. “ Tol laut itu konektivitas jalur laut seperti untuk pengiriman barang. Kalau tol langit tahu gak? Tol langit itu internet. Dengan pelayanan internet yang saat ini semakin baik tentu membantu kemajuan bangsa ini, terutama dalam meningkatkan SDM masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah sudah merencanakan akan membangun jalan tol Cigatas atau  Cileunyi-Garut-Tasikmalaya. Rencananya, pembangunan tol ini akan disambung kembali menuju daerah Ciamis, Kota Banjar hingga Cilacap. Bahkan, direncanakan pula akan menyambung dari Kota Banjar menuju daerah Kabupaten Pangandaran.

Ma’ruf Amin Terharu Disambut Meriah di Banjarsari

Sementara itu, Ma’ruf Amin juga mengaku terharu atas sambutan warga Banjarsari yang antusias menyambut kedatangnnya. Bahkan, masyarakat sangat antusias menyambut Ketua Umum MUI ini ketika pertama datang hingga menjelang pulang.

Ma’ruf yang datang didampingi istri Wuri Estu Handayani, mengaku gembira dengan sambutan warga Banjarsari. “Warga di sini tidak hanya mendekati untuk bersalaman, tetapi juga mereka mendoakan saya. Ada pula anak kecil yang berusaha menyalami dan menyapa saya. Sungguh sambutan ini sangat mengharukan bagi saya,” katanya.

Ma’ruf mengaku selama ditetapkan sebagai Cawapres, dirinya sudah berkunjung menemui warga di berbagai pelosok Indonesia. Namun, sambutan warga Banjarsari memberi kesan mendalam baginya.

“Sambutan warga di sini sangat istimewa. Mobil saya sudah berjalan, tapi masih banyak warga ingin bersalaman. Sampai mobil harus berjalan lambat agar saya bisa bersalaman dengan mereka. Saya ucapakan terima kasih kepada warga di Banjarsari Ciamis atas sambutannya,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, saat mobil Ma’ruf Amin tiba di halaman gedung, tampak sudah ditunggu oleh ribuan masyarakat. Baru saja Ma’ruf membuka pintu mobil, masyarakat yang sudah menunggu langsung berebut bersalaman dan mencium tangannya. Bahkan, mereka sampai rela berdesak-desakan hanya demi untuk bersalaman. Hal itu tampak membuat anggota tim pengamanan dan Banser NU terlihat kewalahan. (R2/HR-Online)

.

KOMENTAR ANDA