Sandi Uno di Ciamis: 1300 Triliun Usaha Bisa Diciptakan Santri

Sandi Uno di Ciamis
Sandi Uno saat menyambangi Pesantren Darussalam Ciamis, Jum'at (8/3/2019). Foto: Ndu/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), – Sandi Uno di Ciamis mengatakan dalam lawatannya ke Pesantren Darussalam Ciamis, 1300 triliun peluang usaha bisa diciptakan santri. Hal tersebut diucapkan pada Jum’at malam (8/3/2019).

Sandiaga Salahuddin Uno, cawapres nomor urut 02 ini datang bersama Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jawa Barat. Sandi mengatakan para santri jika dididik dengan betul bisa membuka lowongan kerja.

“Ketika lowongan kerja sulit didapat, santri jika dididik bisa jadi santripreneur yang mampu membuka lowongan kerja melalui bisnis-bisnis halal,” kata Sandi.

Lebih lanjut Sandi juga mengatakan sistem pendidikan pesantren boarding sschool, secara spesifik bisa dikembangkan di Indonesia dan menghasilkan santri-santri yang siap membuka peluang kerja bagi banyak orang.

“Industri halal yang bisa membuka lebih dari 3500 triliun peluang usaha itu bisa dimanfaatkan oleh para santri dalam membuka lowongan kerja,” katanya.

Pada kunjungan tersebut, Sandiaga Uno juga menjelaskan kedatangannya ke pesantren-pesantren bukan untuk kampanye. Sandi mengaku diminta Prabowo untuk silaturahmi ke pesantren.

“Kontestasi Pilpres 2019 ini kan bikin yang dekat jadi jauh, yang jauh jadi dekat, karena itu kehadiran pesantren bisa jadi perekat. Kita datang ke sini juga tidak ada urusannya dengan Pilpres,” ucap Sandi.

Sandi juga mengaku memanfaatkan kunjungannya itu untuk meminta masukan dari ulama-ulama yang ada di Ciamis, terutama masukan masalah pendidikan.

“Salah satu bentuk menyiapkan diri ya mendapatkan masukan dari Kang Aher, semua yang hadir di sini, juga ada pak Kiai Nonop tadi mengenai pendidikan, sistem pendidikan pesantren boarding school yg sangat spesifik di Indonesia untuk bisa dikembangkan,” kata Sandi.

Kedatangan Sandi Uno di Ciamis ini merupakan rangkaian kunjungan Sandi, dari mulai Pangandaran, Banjar, Ciamis hingga Tasikmalaya. Rencananya, hari ini, Sabtu (9/3/2019) Sandi akan hadir di Gedung Puspita Ciamis untuk menyapa para pendukungnya. (Ndu/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA