Saung Jawara Panopang Resmi Dibuka di Pangandaran

Saung Jawara Pangandaran
Saung Jawara Pangandaran resmi dibuka pada Rabu, (14/3/2019). Foto: Entang Sr.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Saung Jawara Panopang yang berada di Jalan Kidang Pananjung, Kabupaten Pangandaran resmi dibuka pada Rabu Malam, (14/3/2019). Peresmian Saung Jawara Panopang dihadiri oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Pangandaran beserta jajaran kasepuhan serta para jawara yang berasal dari berbagai perguruan di Kabupaten Pangandaran. 

“Saung Jawara Panopang ini merupakan tempat untuk berlatihnya para seniman-seniman yang ada di Kabupaten Pangandaran, seniman yang berkecimpung dalam seni tradisional, seni tari maupun seni etnis kolaborasi,” Jelas Edi, Ketua Panitia Peresmian Saung Jawara Panopang pada HR Online, Rabu (14/3/2019).

Lebih lanjut Edi menerangkan keberadaan Saung Panopang ini memiliki multifungsi untuk memfasilitasi para seniman-seniman dari berbagai pelosok Pangandaran. “Dengan berdirinya Saung Panopang ini diharapkan para pencinta seni dan budaya sebaik mungkin memanfaatkannya” jelasnya.

Edi juga menambahkan peresmian Saung Jawara Panoongan ini merupakan bentuk kepedulian pengurus terhadap keberadaan seni dan budaya agar tetap lestari. “Jajaran pengurus Saung secara tidak langsung sangat peduli terhadap keberadaan seni dan budaya agar tidak punah serta tetap lestari,” pungkasnya.

Sementara Kadis Pariwisata, Undang dalam sambutan peresmian Saung Jawara Panopang mengatakan Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran mendukung adanya Saung Jawara Panopang tersebut.

Undang menyebutkan Keberadaan Saung Jawara Panoongan  ini merupakan salah satu pendukung pariwisata, menginggat di dalamnya ada seni dan budaya yang bisa disuguhkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran.

“Kami, Dinas Pariwisata sangat bangga dan optimis Saung Panopang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan ke depan,” kata Undang. (Ntang/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA