Siap-siap, Ponsel Oppo Bakal Kebagian ColorOS 6, Ini Daftarnya

Siap-siap, Ponsel Oppo Bakal Kebagian ColorOS 6, Ini Daftarnya. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Dalam waktu dekat ini, Oppo memastikan akan segera menggelontorkan update ColorOS 6 ke sejumlah perangkat Oppo. Lantas, ponsel Oppo apa saja yang bakal kebagian pembaruan tersebut?

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (18/03/2019), Oppo mengumumkan ColorOS 6 sejak bulan November tahun lalu, dan dalam beberapa bulan lalu, system operasi ini diujicobakan ke ponsel Oppo R15 dan R15 Dream Mirror.

Sedangkan, F11 Pro menjadi ponsel pertama Oppo yang mencicipi ColorOS 6 versi final. Dikabarkan dalam waktu ini Oppo juga akan memasang sistem operasi tersebut pada ponsel terbarunya, yakni Oppo Reno.

Kemudian, vendor asal China itu memastikan akan segera mengirimkan ColorOS 6 ke sejumlah perangkat yang sudah dirilis sebelumnya. Seperti dilansir Gizchina, Senin (18/03/2019), bahwa perangkat yang bakal segera mencicipi pembaruan itu meliputi,

  • Batch pertama adalah Oppo R15 dan R15 Dream Edition pada April mendatang
  • Batch kedua adalah Oppo Find X, R17, dan R17 Pro pada akhir Agustus 2019
  • Batch ketiga adalah Oppo R11s, R11s Plus, R11, R11 Plus, A7x serta A3 pada akhir Agustus 2019.

Sedangkan, untuk F7, F9 dan F9 Pro yang dirilis di Indonesia, Oppo memastikan kedua ponsel tersebut akan segera menerima pembaruan ColorOS dan Android. Meskipun tidak disebutkan secara detail, namun indikasinya mengarah pada ColorOS 6.

Hal itu karena saat ini F7, F9 dan F9 Pro menjalankan ColorOS 5.2 yang sudah berbasis Android 8.1. Apabila ini ditingkatkan, maka ketiga perangkat tersebut harus mendapat ColorOS 6 berbasis Android 9.

Namun sayangnya belum ada informasi mengenai kapan pembaruan itu akan dikirimkan. Mengenai ColorOS 6, tampilan sistem operasi tersebut lebih segar dan lebih pintar dari pendahulnya.

Pada sistem operasi ini, di bagian latar belakang, Oppo memadukan warna putih dengan gradien warna. Pemilihan warna putih itu untuk membawa kesan lapang bagi para penggunanya.

Sistem operasi itu dibekali teknologi machine learning yang berguna untuk menjaga agar kinerja ponsel tetap lancar ketika dioperasikan, dan membuat daya baterai jadi tahan lebih lama. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA