Siswa-siswi SMK Al Masturiyah Pangandaran Jual Sayuran Hasil Praktek Pertanian

Siswa-siswi SMK Al Masturiyah Pangandaran Jual Sayuran Hasil Praktek Pertanian. Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Masturiyah Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, jual sayuran yang didapat dari hasil praktek pertanian.

Sekolah yang berlokasi di Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran itu memiliki lahak kosong yang cukup luas, sehingga siswa-siswi di sekolah tersebut bisa leluasa melakukan praktek pertanian.

Kepala SMK Al Masturiyah, Dudu Afandi, mengatakan, sudah sejak lama murid-murid di sekolahnya menjual sayuran dari hasil bercocok tanam mereka sendiri.

“Berbagai jenis sayuran ditanam di area sekolah, kebetulan kami punya lahan cukup luas untuk melakukan praktek pertanian. Setelah masa panen mereka jual ke masyarakat di sekitar sekolah. Sementara, uang hasil penjualannya mereka masukan ke dalam kas kelasnya,” terangnya, kepada HR Online, Minggu (31/03/2019).

Dudu berharap, apabila nanti anak-anak didiknya sudah lulus dari sekolah, mereka bisa mengaplikasikannya di lapangan. Mengingat Langkaplancar memiliki tanah yang subur dan basih banyak lahan yang kurang produktif. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA