Smartphone Redmi Note 7 Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Smartphone Redmi Note 7. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Setelah dirilis di India beberapa waktu lalu, akhirnya Redmi Note 7 resmi hadir di pasar Indonesia, Kamis (21/3/2019). Smartphone Redmi Note 7 merupakan handphone pertama setelah “berpisah” dari Xiaomi.

Ponsel sub-brand Xiaomi yang datang ke Tanah Air ini, mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan yang dirilis di India atau China.

Seperti dapur pacu yang dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SoC octa core berkecepatan 2,2 GHz dan grafis Adreno 512.

Sedangkan untuk RAM ada dua pilihan, antara lain 3 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 32 GB, dan RAM 4 GB dengan internal memori 64 GB.

Menurut Country Head of Xiaomi Indonesia, Steven Shi saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, untuk mengukur performa Note 7 ini, pihaknya memakai AnTuTu benchmark, dan hasilnya mendapat nilai 144.441.

Smartphone Redmi Note 7 diklaim bisa lebih unggul dari ponsel pintar Pro M2 dari Asus, Samsung Galaxy A7 serta Vivo V11 Pro.

Sementara di bagian layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2380 piksel, berpanel IPS LCD dan aspek rasio 19,5:9. Sedangkan proteksi layar diberi lapisan Corning Gorilla Glass 5, sehingga tahan antigores dan kelihatan premium.

Andalan lainnya dari Smartphone Redmi Note 7 adalah kamera. Urusan jepret-jepret tidak perlu diragukan lagi, karena kamera belakangnya saja dibekali dengan dual kamera utama. Masing-masing beresolusi 48 MP (f/1.8) yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL GMI dan 5 MP (f/2.4) yang bertugas sebagai depth sensor.

Dua kamera yang disusun secara vertikal ini diklaim sanggup menghasilkan foto “berkualitas poster” yang cemerlang, walaupun saat mengambil foto pencahayaannya tidak maksimal.

Sedangkan kamera depan dengan resolusi 13 MP, yang disimpan di tengah-tengah notch yang berbentuk water drop atau setengah lingkaran seperti tetesan air.

Keunggulan lainnya dari Smartphone Redmi Note 7 dari kapasitas baterai yang mempunyai ketahanan besar yaitu berdaya 4.000 mAh. Selain itu juga didukung fitur Fast battery charging Quick Charge 4.

Untuk warnanya yang hadir di Indonesia tersedia dalam tiga pilihan, antara lain space black, neptune blue, serta nebulla red.

Smartphone Redmi yang memiliki ukuran dimensi 159,2 x 75,2 x 8,1 milimeter dan berat 186 gram ini, mempunyai desain yang menarik. Bodinya menggunakan desain kaca 2,5 D dengan lekukan layar di setiap sudutnya. Sedangkan panel belakang diberi warna gradasi.

Di sektor keamanan menggunakan sensor fingerprint, yang letaknya di bagian belakang. Kemampuan dari respon sensor fingerprint ini snagat cepat hanya dalam beberapa detik saja.

Selain sensor sidik jari, keamanan ponsel ini juga memakai fitur Face Unlock, yaitu memakai pendeteksi wajah untuk membuka kuncinya.

Keunggulan lain dari Redmi Note 7, untuk bagian antarmuka serta seluruh tombolnya tahan air dan debu. Hal yang sama juga pada segel di USB, port, speaker yang tahan air.

Lantas berapa harganya di Indonesia? Di pasar Tanah Air, smartphone Redmi Note 7 dibaderol Rp 1,999 juta dengan kapasitas RAM 3 GB/32 GB. Sedangkan RAM 4 GB/64 GB dijual dengan harga Rp 2,599 juta.

Smartphone besutan Redmi ini bisa dibeli mulai 27 Maret 2019 via toko online Lazada, Mi Store dan toko daring Mi.com. sedangkan tanggal 28 Maret 2019 First Sale di JD.ID. (Adi/R5/HR-Online)