Smartphone Terbaru Asus Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Resmi Dirilis

Smartphone Terbaru Asus Zenfone Max Shot dan Max Plus M2. Foto : GSMArena

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Brasil menjadi tempat peluncuran smartphone terbaru Asus yaitu seri Zenfone Max Shot serta Max Plus M2. Kedua ponsel yang tergolong kelas memengah ini memakai tenaga chipset dari prosesor Qualcomm Snapdragon SiP 1.

Mengutip dari GSMArena, Kamis (14/3/2019), prosesor Snapdragon SiP 1 adalah model terbaru yang merupakan produk dari kerjasama anak perusahaan Qualcomm Inc. atau Qualcomm Technologies dengan Universal Scientific Industrial (China) Co, Ltd (USI) serta pemerintah Brasil.

Snapdragon system-in-package (SiP) 1 berbeda dengan SoC (system-on-chip ) yang lebih dulu ada. Untuk SiP ini merupakan modul baru yang membawa seluruh komponen utama dalam 1 sirkuit, terus masuk ke motherboard.

sumber : GSMArena

Sehingga dengan cara seperti itu bisa memungkinkan untuk menghemat ruang, dan dapat mengalokasikan untuk komponen yang lain di dalam smartphone.

Prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini dikatakan hampir sama dengan chipset Snapdragon 450. Mempunyai 8 inti berkecepatan 1,8 GHz, yang didukung dengan grafis Adreno 506.

Kinerja smartphone terbaru Asus ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB untuk seri Max Plus M2. Sedangkan Max Shot lebih tinggi, yaitu 3 GB atau 4 GB, plus internal memori 32 GB atau 64 GB. Namun keduanya dibekali juga dengan slot dual SIM serta slot MicorSD.

Sementara untuk layarnya tidak ada perbedaan. Masing-masing memiliki ukuran layar 6,26 inci dengan panel IPS FHD+ dan dilengkap dengan poni (notch).

Persamaan lainnya dari smartphone terbaru Asus ini, sama-sama dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh, port microUSB serta sistem operasi sudah berbasis Android polosan 8.1 (Oreo). 

sumber : GSMArena

Sedangkan perbedaan selain kapasitas RAM, juga terletak di sektor kamera. Untuk Max Shot pada kamera utama ditanamkan tiga lensa. 3 kamera tersebut antara lain 12 MP, 8 MP berfungsi wide angle, serta 5 MP untuk efek bokeh.

Sementara “saudara kandungnya” Max Plus M2 terpasang dual lensa di belakang. Masing-masing 12 MP dan 5 MP. Namun di kamera depan dua smartphone besutan Asus ini sama-sama memiliki lensa 8 MP plus LED flash.

Varian warna yang tersedia dari dua ponsel pintar Asus ini antara lain hitam, silver, merah serta biru.

Sedangkan untuk harganya, smartphone terbaru Asus ini memiliki perbedaan. Zenfone Max Shot versi 3 GB/32 GB rencananya akan dijual dengan harga Rp 5 jutaan, sedangkan versi 4 GB/64 GB bakal dibanderol dalam kisaran harga Rp 5,7 jutaan.

Sementara Zenfone Max Plus M2 dijual lebih murah yaitu sekitar Rp 4,8 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA