Soetrisno Bachir Beri Motivasi Mahasiswa STIKes Mucis

Soetrisno Bachir Beri Motivasi Mahasiswa STIKes Mucis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Komite Ekonomi dan Industri Republik Indonesia (KEIN RI), H. Soetrisno Bachir, memberikan motivasi mengenai semangat berwiraswasta kepada ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis (Mucis), Sabtu (16/03/2019), pada acara dialog ekonomi umat, bertempat di Auditorium KH. Ahmad Dahlan.

Soetrisno menuturkan, peluang usaha bagi lulusan STIKes Muhammadiyah Ciamis sangatlah luas. Menurut dia, salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan oleh lulusan STIKes adalah di bidang industri kesehatan.

“Banyak sekali peluang yang bisa dijadikan usaha. Baik usaha secara konvensional maupun usaha kekinian, yakni usaha online. Usahanya tentu sesuai dengan kecenderungan atau minat, yaitu di bidang industri kesehatan,” katanya.

Di sejumlah kota besar, kata Soetrisno, banyak pengusaha yang mengembangkan dan menjalankan usaha di bidang industri kesehatan. Usaha itu pun mendapatkan respon positif dari masyarakat, sehingga usaha itu maju dan berkembang.

Menurut Soetrisno, peluang usaha tersebut bisa dijadikan rujukan bagi mahasiswa STIKes dan generasi milenial Muhammadiyah untuk memulai usaha atau berwiraswasta.

Lebih lanjut, Soetrisno menyebutkan usaha-usaha di bidang industri kesehatan yang bisa dijadikan referensi. Diantaranya seperti jasa layanan kesehatan dan produk (barang) kesehatan.

Soetrisno menambahkan, industri kesehatan merupakan salah satu industri yang memainkan peran penting dalam perekonomian. Jadi jangan heran jika industri kesehatan menjadi industri yang paling banyak jadi sorotan. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA