Strategi Kubu Prabowo-Sandi Menggaet Hati Pemilih di Banjar

Anto Hendrayanto, salah seorang pengusaha rumah makan dari Bandung dan juga pendukung Capres nomor 02 Prabowo-Sandi, memberikan cooking class di RT 14/06, Dusun Priagung, Desa Binangun, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (23/3/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Berbagai cara dan strategi dilakukan relawan pendukung calon presiden dan wakil presiden (Capres dan Cawapres) nomor urut 02, Prabowo-Sandi untuk menggaet massa.

Diantaranya seperti yang dilakukan Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (APIB) Kota Banjar dan Koalisi Caleg Pendukung Capres 02, Prabowo-Sandi, dengan menggelar tiga kegiatan diantaranya pemeriksaan kesehatan, cooking class atau pelatihan memasak, serta strategi bercocok tanam

Kegiatan tersebut dilakukan di RT 14/06, Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Anto Hendrayanto, salah seorang pengusaha rumah makan dari Bandung dan juga pendukung Capres nomor 02 Prabowo-Sandi, bahwa cooking class atau pelatihan memasak untuk emak-emak ini, memiliki prospek usaha yang menjanjikan apabila menekuninya dengan serius serta kontinyu.

“Contohnya, ayam richeese yang menu utamanya daging ayam serta keju. Cara memasak makanan siap saji ayam richeese yang tadi disampaikan ke emak-emak, sebetulnya dapat terus dikembangkan lalu dipasarkan, seiring kami telah mempunyai hak paten,” ucap Anto.

Sementara Panitia Pelaksana, Bubung Lukmanul Hakim menambahkan, masyarakat haruskan terus diberi edukasi. Menurutnya, edukasi tersebut bisa lewat berbagai pelatihan, tujuannya agar lebih kreatif serta inovatif.

Bubung menambahkan, keahlian seperti memasak atau bercocok tanam bisa mempercepat pencapaian tingkat kesejahteraan masyarakat. “Itu penting sebagai upaya mewujudkan Indonesia adil dan makmur dimasa mendatang,” ujarnya.

Panitia Pelaksana lainnya, Jojo Juarno yang juga anggota DPRD Kota Banjar dari partai Gerindra meyakini, bahwa petani Indonesia sanggup mendongkrak pendapatan dan kesejahteraan petani. Terlebih Indonesia mempunyai kawasan serta tanah yang subur.

“Bercocok tanam diharuskan serius dan mengetahui pasar. Sehingga bisa memperbanyak ekspor bukan impor,” tuturnya.

Caleg DPRD Kota Banjar dari Dapil 2 Pataruman, Elsa Laela Pudriyanto menuturkan, bahwa masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. Lantaran dalam kondisi sehat, semua akan dirasakan nikmat, baik lahir maupun bathin.

“Kesehatan adalah penting, sehingga perilaku hidup bersih dan sehat harus tetap diutamakan. Untuk itu, saatnya memperbaiki pola hidup dan cara berpikir agar selalu sehat sejak dini,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan dalam kegiatan ini meliputi pemeriksaan gula darah, darah tinggi, kolesterol, dan asam urat. (Hermanto/R5/HR-Online)