Sukseskan Pemilu 2019, KPU Pangandaran Gencar Lakukan Sosialisasi

KPU Kabupaten Pangandaran melakukan sosialisasi di Kecamatan Cigugur dengan sasaran basis keluarga, pemula dan pemilih pemuda, Minggu (31/03/2019). Foto : istimewa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Untuk mensukseskan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran terus gencar lakukan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih.

Kali ini, KPU Kabupaten Pangandaran melakukan sosialisasi di Kecamatan Cigugur dengan sasaran basis keluarga, pemula dan pemilih pemuda, Minggu (31/03/2019).

Komisioner KPU Kabupaten Pangandara Divisi SDM dan SOSPARMAS, Maskuri Sudrajat mengatakan, untuk mencapai target 80 persen partisipasi pemilih di Kabupaten Pangandaran, pihaknya terus lakukan sosialisasi ke berbagai basis.

“Kami masih akan lakukan sosialisasi sampai hari pencoblosan,” ucapnya kepada HR Online.

Maskuri menambahkan, dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran, tinggal 3 kecamatan yang belum dilakukan sosialisasi. Antara lain Kecamatan Langkaplancar, Padaherang dan Kalipucang.

“7 kecamatan lainnya sudah kami lakukan dengan melibatkan anggota Relawan Demokrasi (Relasi),” ucapnya.

Selain mengajak masyarakat untuk melakukan pencoblosan pada tanggal 17 April mendatang, sosialisasi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara memilih yang benar.

“Jangan sampai suara mereka tidak sah karena salah cara nyoblosnya,” katanya.

Lebih lanjut Maskuri mengatakan, selain melibatkan anggota Relasi, KPU Pangandaran juga meminta bantuan kepada para tokoh masyarakat, pimpinan Ormas dan pimpinan OKP yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, untuk berperan aktif dalam mensukseskan pemilihan umum 17 Aplil 2019 mendatang.

“Kami telah memberikan surat yang langsung ditujukan kepada para pimpinan Ormas dan OKP se Kabupaten Pangandaran, untuk ikut serta berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan pentingnya pemilu,” pungkasnya. (Ceng/R5/HR-Online)