Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisTingkatkan Minat Baca Siswa, TBM Ruang Ilmu Roadshow ke Sekolah di Ciamis

Tingkatkan Minat Baca Siswa, TBM Ruang Ilmu Roadshow ke Sekolah di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Taman Baca Masyarakat (TBM) Ruang Ilmu menggelar kegiatan roadshow “Membaca Itu Asyik” ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Ciamis. Salah satunya di SDN 1 Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Senin (25/03/2019).  

Pegiat TBM Ruang Ilmu, Aceng, menuturkan, kegiatan roadshow ke sekolah-sekoah tersebut sengaja dilakukan untuk membantu meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya di kalangan pelajar.

“Ini merupakan bekal pengetahuan bagi generasi milenial untuk masa depan,” katanya.

Aceng menjelaskan, kegiatan roadshow tersebut juga merupakan bagian dari upaya mengenalkan TBM Ruang Ilmu sekaligus ajang mengajak pelajar SDN 1 Pamalayan untuk meningkatkan minat baca.

“Karena membaca itu kegiatan asyik,” tandasnya.

Kedepan, Aceng menyebutkan, TBM akan mengagendakan secara rutin kegiatan roadshow serupa ke sekolah-sekolah lain.

Kepala SDN 1 Pamalayan, Dedi Kusdiana, mengapresiasi kegiatan roadshow yang dilaksanakan TBM Ruang Ilmu. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta didik SDN 1 Pamalayan.

“Membaca itu asyik, apalagi dikenalkan dengan cara asyik, diiringi alunan musik,” katanya. Menurut Dedi, membaca merupakan kegiatan penting bagi kalangan anak-anak. Apalagi jaman sekarang, anak-anak digempur dengan maraknya gadget. Dengan begitu, perlu digiatkan lagi minat baca di kalangan siswa,” katanya. (Deni/Koran-HR)

- Advertisment -