Tips Jitu Main PUBG Mobile Biar Dapat Chicken Dinner

tips jitu main PUBG
Tips Jitu main PUBG agar dapat chicken dinner. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),Bosan bermain PUBG karena kalah melulu atau terpaksa tersingkir dari permainan lebih cepat? Berikut HR Online bagikan tips jitu main PUBG agar bisa bertahan sampai akhir permainan dan mendapat medali chicken dinner.

PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) merupakan salah satu game online populer di kalangan gamer. Game ini tidak mengenal gender pemain, sehingga baik wanita maupun pria senang memainkan game yang satu ini. Pemain game ini bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara online. Selain itu, game ini bisa dimainkan secara solo, berdua, maupun satu tim yang terdiri dari 4 orang.

Tujuan dari permainan PUBG ini adalah bertahan hidup, hal ini tentu saja berbeda dengan game perang lainnya yang bertujuan untuk membunuh sebanyak mungkin musuh. PUBG mengadopsi model permainan battle royale, artinya para pemain akan dikumpulkan dalam satu wilayah dan saling menyerang dengan beragam senjata agar bertahan sampai akhir. Orang terakhir yang bertahan inilah yang akan diberi medali dengan label “Chicken Dinner”.

Cara bertahan sampai akhir dan mendapat medali ‘chicken dinner’ inilah yang dianggap sulit oleh para pemain. Perlu beberapa kali main untuk mengetahui celah-celah permainan yang bisa dimanfaatkan agar dapat Chicken Dinner. Berikut HR Online bagi tips jitu main PUBG agar bisa jadi the last man standing dan mendapat medali Chicken Dinner:

Tentukan Tempat Pendaratan

Tips jitu main PUBG pertama, Anda harus menghindari tempat-tempat yang banyak dipenuhi oleh musuh. Seperti Pochinki, Pangkalan Militer atau Sekolah. Tempat-tempat tersebut memang memiliki volume rampasan yang tinggi, tetapi musuh Anda pun sudah pasti mengincar tempat-tempat populer tersebut.

Dengan mendarat di tempat-tempat populer, Anda akan mengurangi kesempatan untuk bertahan hidup, Anda harus ingat PUBG adalah game untuk bertahan hidup, bukan game untuk banyak-banyak membunuh musuh.

Sebisa mungkin cobalah bersembunyi dari intaian musuh, tetapi sambil bersembunyi, Anda bisa melihat ke berbagai arah (360 derajat) untuk mengintai rampasan yang Anda inginkan. Caranya gunakan opsi mata di layar ponsel, jangan banyak menggerakkan tubuh, karena hal ini akan membuat suara, akibatnya keberadaan Anda akan mudah dilacak oleh musuh.

Jangan Lupa Tutup pintu setelah Masuk Bangunan

Jika suasana di luar sangat kacau, maka bangunan-bangunan (rumah-rumah) dalam game PUBG merupakan jalan keluar sementara, selain itu banyak juga tersedia perbekalan. Setiap pemain pasti akan mencoba masuk ke bangunan-bangunan tersebut untuk mendapatkan perbekalan, sekaligus mendapat perlindungan.

Saat Anda mengambil barang rampasan untuk perbekalan (looting), pintu bangunan akan menutup sehingga Anda harus membukanya terlebih dahulu agar bisa masuk. Setelah Anda masuk atau menginggalkan bangunan, jika Anda tak ingin diserang musuh saat Anda sibuk mengumpulkan barang rampasan, tutup pintunya agar setidaknya Anda tidak terlihat oleh musuh. Menutup kembali pintu bangunan ini berguna untuk menghindari kode jika bangunan tersebut sudah di-looting dan Anda berada di dalamnya.

Sebenarnya, ada solusi lain untuk mengambil barang persediaan atau looting ini, yaitu Anda bisa masuk melalui jendela, karena semua jendela pada permainan PUBG tidak dilengkapi dengan kaca, sehingga memudahkan Anda untuk masuk ke dalam bangunan.

Jangan Bawa Persediaan Ekstra yang Tak terlalu Anda Butuhkan

Hanya persediaan yang Anda butuhkan saja yang harus Anda simpan, seperti lampiran senapan, bom dan lainnya. Jangan lupa pilih jaket dan helm antipeluru level 3. Ingat, dalam permainan ini amunisi merupakan kunci utama bagi Anda untuk mendapat kemenangan. Tanpa amunisi, Anda akan sulit untuk menjatuhkan lawan.

Setelah mendarat kumpulkan amunisi yang Anda butuhkan secukupnya saja. Jangan membawa dua senjata yang mirip, misalnya Anda dan teman Anda membawa AKM dan DP-28, hal Ini bukan ide bagus, karena kedua senjata ini menggunakan jenis peluru 7.62mm yang sama. Sebaiknya membawa dua senjara dengan peluru yang berbeda, misalnya, M416 dan AKM.

Selain itu, jangan lupa bawa perlengkapan medis, seperti medicine kit, bandage, energy drink, dan adrenaline shot agar darah Anda cepat penuh. Perlengkapan tersebut perlu Anda simpan sebagai persediaan agar bisa bertahan lebih lama dalam permainan ini.

Jangan Berpisah dengan Tim

Tetaplah di posisi dekat dengan anggota tim lain. Hal ini akan membantu Anda untuk saling membela ketika ada situasi dimana Anda diserang lawan. Selain itu, tetap dekat dengan tim memungkinkan anggota pasukan membantu Anda untuk hidup kembali.

Jika Anda bermain secara tim, usahakan bermain dengan teman-teman dekat Anda, selain seru, hal ini akan membantu Anda berkomunikasi dengan tim Anda untuk mengatur strategi bermain. Biasanya, komunikasi sering diabaikan oleh para pemain pemula PUBG Mobile.

Selalu Perhatikan Peta

PUBG mobile, seperti halnya versi PC akan  menempatkan Anda di peta berbentuk pulau yang akan menjadi medan pertempuran bagi 100 orang pemain bertahan.  PUBG juga memiliki pembagian peta seperti seperti Blue Zone, Red Zone, dan Safe Zone.

Blue Zone merupakan area terlarang yang dapat mengecil dan memberikan kerusakan saat kamu berada di luar. Red Zone adalah daerah berbahaya yang sewaktu-waktu dapat dijatuhi bom dan bisa membuat Anda mati seketika. Sementara Safe Zone seperti namanya merupakan suatu zona aman yang ditandai dengan lingkaran berwarna putih sebagai area aman dalam pertempuran.

Peta ini sangat penting sebagai petunjuk keberadaan musuh di sekitar Anda. Ketika Anda sedang berlari atau bersembunyi, lebih baik tetap memperhatikan peta yang terletak pada bagian kanan atas smartphone Anda. Hal ini berguna juga untuk memantau pergerakan lawan.

Tips jitu main PUBG selanjutnya, Anda sebaiknya menggunakan kendaraan daripada berjalan kaki. Hal ini akan membantu Anda untuk berada di luar area aman. Ingat selain bertarung dengan musuh, Anda juga harus mengejar waktu karena area aman akan semakin mengecil ukurannya. Namun menggunakan kendaraan juga memiliki resiko, yaitu kendaraan yang Anda gunakan dapat menarik perhatian lawan. Nah, disinilah peran peta sangat penting karena dapat menunjukkan keberadaan musuh yang bisa Anda hindari.

Nah, itu tips jitu main PUBG agar dapat Chicken Dinner, Anda punya tips lain untuk bermain PUBG? Bisa dibagi di kolom komentar ya! (Ndu/R7/HR-Online)