TNI, Polri dan Komponen Masyarakat Banjar Gelar Apel Pasukan Jelang Pemilu 2019

Apel pasukan secara serentak dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan jelang pemungutan suara Pemilu 2019, di alun-alun Kec. Langensari, Kota Banjar, Sabtu (23/03/2019) pagi. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polsek Langensari bersama Polsek Pataruman gelar apel pasukan secara serentak dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan jelang pemungutan suara Pemilu 2019, di alun-alun Kec. Langensari, Kota Banjar, Sabtu (23/03/2019) pagi.

Apel gelar pasukan bertema “Mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk” di wilayah Kec. Langensari dan Kec. Pataruman itu, diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai unsur.

Selain personel kepolisian juga dihadiri dari TNI Koramil, pemerintahan kecamatan, anggota PPK, Panwascan, PPS, perangkat desa/kelurahan, partai politik, tokoh masyarakat, sejumlah ormas daerah setempat.

Dalam amanatnya, pimpinan apel Kapolsek Langensari, AKP Aah Hermawan mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan sarana prasarana Pemilu serentak 2019.

Menurutnya,  Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia sebagai tonggak sejarah, karena dilaksanakan serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Meskipun pilihan politik berbeda-beda, namun harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam wadah Pancasila dan NKRI,” ucapnya.

Begitupun Polri dan TNI agar menjaga netralitas dalam Pemilu 2019 bersama stakeholder, menjaga transparansi untuk mewujudkan pemilu damai, sejuk yang khususnya di wilayah Kec. Langensari dan Pataruman.

“Jalin sinergitas dengan berbagai unsur atau komponen yang ada, untuk menjaga situasi kamtibmas dalam rangka Pemilu 2019. Koordinasikan dengan berbagai tokoh untuk memberikan rasa tenang kepada warga dalam melaksanakan Pemilu 2019,” katanya. (Nanks/R5/HR-Online)