Tunggu NIP, CPNS Kota Banjar “Harap-harap Cemas”

CPNS 2018
Ilustrasi CPNS. Foto: Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- CPNS Kota Banjar saat ini sedang “harap-harap cemas”. Pasalnya, hingga kini mereka belum menerima kejelasan mengenai penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS 2018 yang tengah diproses oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Diketahui, di Kota Banjar ada 300 orang yang lulus seleksi pada penerimaan CPNS 2018 lalu, dan telah melakukan pemberkasan. Bahkan, penempatan kerjanya pun sudah diketahui, sebagaimana formasi yang sebelumnya mereka tuju.

Meski begitu, mereka belum menerima NIP maupun surat tugas. Seperti diakui salah seorang CPNS Kota Banjar yang enggan disebutkan namanya, kepada Koran HR, Senin (18/03/2019).

“Saya sendiri segala pemenuhan persyaratan dalam proses pemberkasan bulan Februari lalu sudah lengkap. Sekarang masih nunggu NIP. Ya, harap-harap cemas juga,” ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, dirinya dan teman-teman sesama CPNS lain sedang dilanda kebingungan. Pasalnya, kabar baik yang mereka tunggu dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjar tak kunjung tiba, begitu pula NIP dan surat tugas.

Terkait hal itu, Kabid. Kepegawaian BKD Kota Banjar, Nenta, menjelaskan, bahwa saat ini proses tersebut masih berjalan. Dari jumlah 300 orang CPNS Kota Banjar itu, sekarang tinggal 14 orang lagi masih proses NIP.

“Masih ada 14 orang masih proses NIP, dan kami masih memantau ke BKN, atau dapat dilihat prosentasenya di portal cpns,” terang Nenta, saat dikonfrimasi Koran HR via telepon WhatsApp-nya, Selasa (19/03/2019).

Ia juga menjelaskan, bahwa dari awal, 300 orang CPNS Kota Banjar yang telah lulus seleksi itu sudah diusulkan oleh BKD Kota Banjar ke BKN. Pihaknya baru mengambil 47 orang atas pertimbangan teknis (Pertek) NIP-nya di BKN.

“Dari 47 orang yang Pertek NIP-nya sudah selesai itu baru diambil fisiknya saja. Yang jelas, jika dilihat portal cpns Kota Banjar sudah 95 persen, atau 287 orang sudah terima NIP. Berarti sisanya tinggal 13 atau 14 orang lagi yang dalam proses NIP-nya. Kita minggu-minggu ini Insy Allah menjemput lagi ke BKN,” tandas Nenta. (Nanks/Koran HR)

KOMENTAR ANDA