Uang Kotak Amal Masjid di Banjar Ludes Digondol Maling

Kotak amal masjid Raudlotussalam yang berada di Perumahan Bumi Indah Purwaharja Kota Banjar, Rabu (20/3/2019), dibobol maling. Pelaku merusak bagian kunci kotak amal tersebut dengan cara dicongkel. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kotak amal Masjid Raudlotussalam di Perumahan Bumi Indah Purwaharja, Lingkungan Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (20/3/2019), dibobol maling.

Aksi pembobolan kotak amal masjid tersebut diduga terjadi sekitar pukul 14.00 WIB disaat hujan deras.

Dengan kejadian tersebut tentunya membuat geram warga. Pasalnya, pembobolan kotak amal di masjid yang sama ini sudah terjadi untuk yang kedua kalinya.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Hendi (34) seorang muadzin di masjid tersebut. Ketika itu, Ia akan menunaikan sholat Ashar. Namun, ketika kotak amal tersebut akan dipindahkan sudah tidak ada di tempatnya, tapi berada di belakang masjid.

Saat akan mengambil Hendi merasa kaget. Lantaran kotak amal masjid kondisi kuncinya sudah rusak, dan ketika di cek uang yang berada di dalamnya juga sudah raib digondol maling.

“Pelaku mengambil uang dari kotak amal ini dengan cara dicongkel, itu terlihat dari kunci gemboknya rusak. Kemungkinan pelaku melakukan aksi nekat itu di saat hujan deras dan situasi sedang sepi,” ujarnya kepada HR Online.

Dede Haris (33) warga setempat mengatakan, bahwa kejadian maling kotak amal masjid jangan dibiarkan. Menurutnya, warga harus tetap waspada, karena peristiwa pencurian serupa ini sudah dua kali terjadi di masjid tersebut.

“Ini sudah dua kali terjadi (pencurian). Kita harus waspada karena diduga pencuri masuk melalui jalan yang sama, yakni jalan samping komplek perumahan,” katanya.

Iyan (40) warga lainnya, mengaku sangat menyayangkan terjadi kembali aksi pencurian kotak amal masjid itu.

“Ini untuk kedua kalinya, dan ini sangat disayangkan,” ucapnya.

Rencananya, warga Perum Bumi Indah Purwaharja akan membuat pagar di sisi utara. Warga curiga, pelaku masuk melalui jalan sebelah utara perum seperti yang terjadi sebelumnya. (Hermanto/R5/HR-Online)