Usung Helio P70, Realme 3 Dijual di Indonesia 12 Maret 2019

Usung Helio P70, Realme 3 Dijual di Indonesia 12 Maret 2019. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Usung hardware baru yang dikombinasikan dengan sistem operasi terkini, akhirnya Realme 3 resmi diluncurkan di India. Brand Realme merupakan solusi lebih murah dibanding brand Oppo, sehingga perangkat tersebut masih dibandrol dengan harga yang menarik.

Dikutip dari GSMArena, Jum’at (08/03/2019), untuk spesifikasinya sendiri, Realme 3 menawarkan layar seluas 6,2 inci beresolusi HD+ (720×1520 piksel), dan untuk kamera depannya masih mempertahankan poni waterdrop-style. Selain itu, layarnya juga sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass 3.

Untuk pertama kalinya smartphone ini diluncurkan di India. Chipset yang diusung menggunakan Helio P70 yang merupakan peningkatan dari Realme 1 dengan Snapdragon 450, serta Realme 2 dengan Helio P60.

Walaupun perbedaan performanya tidak begitu terlihat berbeda dalam penggunaan sehari-hari, namun Realme menjanjikan ada sejumlah perubahan lain yang tersembunyi.

Sedangkan, opsi memori yang tersedia yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB, penyimpanan bisa diperluas melalui kartu microSD sampai 256GB. Untuk fotografi, perangkat ini menggunakan setup dual-kamera pada bagian belakang, terdiri dari sensor 13MP f/1.8 + sensor ke dalaman 2MP.

Kemudian, Realme juga menambahkan sejumlah fitur pendukung lainnya, seperti Nightscape yang akan membantu dalam pemotretan malam hari, dan Chroma Boost menggunakan susun gambar guna meningkatkan rentang dinamis, warna, serta mengurangi noise.

Sementara, kamera depan yang beresolusi 13MP mendukung fitur AI Facial Unlock, meskipun di bagian belakang ponsel ada pilihan sensor fingerprint. Baterai pada Realme seri 3 ini memiliki kapasitas 4.230 mAh. Tapi sayangnya tidak diimbangi oleh fitur fast charging, yang mana charger bawaannya adalah 5V/2A (10W).

Sedangkan, untuk kelebihan lainnya, ponsel pintar ini menjalankan ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie. Kalau versi India menggunakan Helio P70, tetapi untuk versi Global bakal menggunakan Helio P60, namun spesifikasi lainnya masih sama.

Ponsel ini akan tersedia dalam pilihan warna, yakni Radiant Blue, Dynamic Black, dan Standard Black. Mengenai harganya, untuk varian 3GB/32 GB dibandrol sebesar INR8.999 atau setara dengan Rp 1,7 jutaan, dan untuk varian 4GB/64GB dibanderol INR10.999 atau setara Rp 2,2 juta.

Untuk pasar lain diharapkan tidak jauh berbeda atau bahkan bisa lebih murah, mengingat penggunakan chipset Helio P60 diperuntukkan bagi pasar global.

Sedangkan, untuk pasar Indonesia, dikabarkan smartphone tersebut bakal diluncurkan pada 12 Maret mendatang, dan flash sale rencananya akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Namun sayangnya, pihak perusahaan belum mengumumkan berapa harga resmi untuk pasar Tanah Air. Nah, bagi pencinta Realme, kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia! (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA