Wahana Baru di Mustika Taman Anggrek Banjar Resmi Dibuka

Owner Wana Wisata Taman Anggrek Mustika Banjar, Den Ato, bersama Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, saat melakukan gunting pita tanda diresmikannya tiga wahana baru di kawasan wisata tersebut. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejak dikelola CV Enam Saudara, Wana Wisata Mustika Taman Anggrek di Lingkungan Parungsari, Blok Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, terus mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Setelah dilaunching pada Desember 2018 lalu dengan berbagai wahana, kini pengelola Wana Wisata Mustika Taman Anggrek kembali menambah tiga wahana baru. Ketiga wahana baru itu meliputi Wahana Gunung Ice Cream, Caffe Susu Ranggon (Susgon), dan Kampung Seni.

Owner Wana Wisata Mustika Taman Anggrek Banjar, Den Ato, mengatakan, konsep objek wisata ini memang didesain untuk berbagai kalangan. Sehingga pihaknya terus berbenah, dan akhirnya bisa kembali meresmikan tiga wahana baru di objek wisata kebanggaan warga Kota Banjar ini, pada Senin (25/02/2019).

Sebelum melakukan launching tiga wahana baru tersebut, pihaknya terlebih dahulu memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kota Banjar.

“Untuk ke depannya kami pun akan membuat wahana baru lagi dengan konsep edukasi, seperti wahana kampung militer, kampung jurnalis, dan kampung santri. Saya berharap dengan keberadaan wahana baru di Wana Wisata Taman Anggrek Mustika ini bisa memberikan manfaat, serta kenyamanan yang lebih bagi para pengunjung,” tuturnya.

Lebih lanjut Den Ato mengatakan, bahwa dalam mengelola tempat wisata tersebut, hampir seluruh karyawannya merupakan asli warga Kota Banjar, khususnya warga Blok Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar.

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, usai meresmikan tiga wahana baru di Wana Wisata Taman Anggrek Mustika Banjar, mengatakan bahwa ia ingin Kota Banjar menjadi kota tujuan bagi wisatawan. Karena Kota Banjar kini telah memiliki ikon tempat wisata yang tak kalah bagusnya dengan objek-objek wisata dari daerah lain, yakni Wana Wisata Taman Anggrek Mustika.

“Potensi-potensi alam di Kota Banjar ini masih banyak yang belum terjamah. Pemerintah Kota Banjar pun ingin menggali potensi-potensi tersebut untuk dijadikan objek wisata alam,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Nana juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola Wana Wisata Taman Anggrek Mustika yang telah memberdayakan para seniman Banjar. Karena, dengan adanya wahana kampung seni di tempat tersebut membuat para seniman Banjar kembali bersemangat. Di kampung seniman ini para seniman bisa mengekspresikan hasil karya seninya.

Sementara itu, Wiwi (44), salah seorang pengunjung asal Cileumeuh, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengaku kagum dengan keindahan Wana Wisata Taman Anggrek Mustika Banjar sekarang.

“Terakhir kali saya main ke Situ Mustika ini pada tahun 1997, tapi belum sebagus sekarang. Situ Mustika memang tempat wisata legendaris di Kota Banjar, dan kini perkembangannya sangat pesat, makin bagus,” ungkapnya. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA