Xiaomi Siapkan Pocophone F1 Versi Murah, Berapa Harganya?

Xiaomi Siapkan Pocophone F1 Versi Murah, Berapa Harganya? Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Xiaomi tengah menyiapkan Pocophone F1 versi murah, setelah sebelumnya santer terdengar kalau perusahaan besutan Lei Jun itu menggarap Pocophone F2.

Informasi mengenai Pocophone F1 versi murah yang akan digarap Xiaomi terungkap dari laman Geekbench. Sebuah smartphone dengan kode Uranus itu baru saja diuji oleh mereka. Perangkat tersebut dibekali prosesor octa core Snapdragon 660, seperti halnya yang dipakai MI A2 dan Redmi Note 7.

Dikutip dari GSMArena, Minggu (17/03/2019), Xiaomi menyematkan RAM 4 GB di dalam ponsel tersebut. Untuk tes single core, smartphone berbasis Android Pie ini meraih nilai 1329, dan 4821 uji multi core.

Tak lama berselang, muncul kembali hasil uji perangkat yang speknya mirip, namun kodenya Xiaomi Poco F1 Lite. Ketika sedang diuji single core, perangkat ini meraih nilai lebih tinggi, yaitu 1341. Sedangkan, untuk nilai uji multicore mendapat 4830.

Meski begitu, belum ada informasi mengenai kapan ponsel tersebut akan diperkenalkan dan berapa harga pastinya. Namun, kehadirannya cukup membuat penasaran bagi pencinta Xiaomi, karena speknya hampir sama dengan Redmi Note 7, dan apa kelebihan Poco F1 Lite sehingga patut dilirik oleh gamer mobile.

Rumor Harga Ponsel Layar Lipat Xiaomi Cuma Rp 14-15 Jutaan

Selain Poco F1 Lite, kini muncul juga rumor yang menyebutkan kalau Xiaomi bakal merilis ponsel layar lipat yang dibandrol dengan harga lebih terjangkau dibanding kompetiternya. Harga untuk ponsel lipat Xiaomi hanya Rp 14-15 jutaan saja.

Seperti yang dilaporkan iGyaan, terkait ponsel layar lipat Xiaomi yang disebut-sebut akan memiliki nama Mi Fold dan Mi Flex. Menurut laporan itu, perangkat ini nantinya akan dibanderol harga sebesar USD 999 di AS, 900 euro di Eropa, dan INR 74,999 di India. Jika dikonversi ke Rupiah harganya di kisaran Rp 14-15 jutaan saja.

Memang harga sebesar itu tidaklah murah, tetapi masih lebih rendah bila dibandingkan dengan perangkat foldable lain seperti Huawei Mate X yang dibandrol USD 2.600, dan Samsung Galaxy Fold seharga USD 1.980, atau sudah menembus dikisaran harga Rp 20-30 jutaan.

Dengan demikian, maka harga Mi Fold dan Mi Flex lebih murah hampir separuh dari Galaxy Fold. Hal itu karena Xiaomi dikabarkan akan menggunakan display OLED dari Visionox Technology. Belum diketahui apakah nanti layarnya akan sebagus panel OLED milik Mate X atau Galaxy Fold.

Sedangkan, dalam hal jeroan lainnya, untuk spesifikasi Mi Fold dan Mi Flex salah satu aspek utama lain yang telah diketahui sejauh ini yaitu penggunaan SoC Snapdragon 855, dengan RAM bisa mencapai 10GB, sama seperti Mate X dan Galaxy Fold. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA