2.500 Pemotor Trail Ikuti Event Jelajah Pangandaran

Jelajah Pangandaran
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, membuka event Jelajah Pangandaran, pada Sabtu (20/4/2019). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Momen libur panjang dimanfaatkan Dinas Pariwisata Pangandaran untuk menggelar acara Jelajah Pangandaran. Acara yang melibatkan 2.500 peserta yang merupakan para pecinta motor trail ini dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata yang didampingi Kabag Humas, Wawas Kustiaman, pada Sabtu (20/4/2019).

Bupati Jeje dalam sambutannya mengatakan berbagai event sebagai sarana promosi Pangandaran harus banyak digelar. “Dengan adanya event-event promosi Pangandaran, setidaknya akan mendongkrak kunjungan para wisatawan dan masukan PAD (Pendapatan Asli Daerah) untuk Pemkab,” katanya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Jeje memberangkatkan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, Undang Shobarudin, mengatakan trek jelajah Pangandaran ini mencapai 80 km dan diikuti oleh 2.500 peserta dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah, Jelajah Pangandaran ini banyak diminati oleh para peserta dari berbagai daerah, terutama di Jawa Barat dan Cilacap,” kata Undang pada awak media, Sabtu (20/4/2019).

Selain itu, kata Undang Shobarudin, dalam event tersebut pihak panitia sudah menyiapkan lima unit motor trail sebagai hadiah.

Salah seorang peserta yang berasal dari Kabupaten Ciamis, Jenal Rawing mengatakan, ia baru pertama kalinya ikut adventure Jelajah Pangandaran.

“Trek yang dilalui begitu menantang para peserta. Jelajah Pangandaran ini sangat berarti buat saya, kalau bisa kegiatan ini mesti terus dilaksanakan secara kontinyu setiap tahun,” kata Rawing pada HR Online. 

Sementara itu arus kunjungan ke sejumlah obyek wisata di Pangandaran terus mengalir. Dinas Pariwisata Pangandaran memperkirakan arus wisatawan di libur panjang ini akan terus berlangsung hingga Minggu besok, 21 April 2019. (Entang/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA