3 Cara Memutihkan Kulit Tangan yang Belang, Mudah dan Efektif

3 Bahan Alami Ini Bisa Memutihkan Kulit Tangan yang Belang. Photo : Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Memutihkan kulit tangan atau kaki yang belang akibat sering kontak langsung dengan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan, memang hasilnya tidak bisa didapat dalam waktu sekejap. Meskipun kamu sudah menggunakan produk pemutih yang harganya mahal.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, kamu bisa mencoba 3 bahan alami yang sudah terbukti dipakai sebagai cara memutihkan kulit tangan maupun kaki, sekaligus bisa mengangkat kotoran yang ada pada kulit.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/04/2019), berikut ini 3 bahan alami yang dapat kamu pakai sebagai masker atau lulur guna mengembalikan warna kulit tangan dan kaki yang belang ;

Bengkoang

Sejak dulu buah bengkoang dipercaya sebagai perawatan kecantikan yang baik untuk kulit. Selain bisa digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, vitamin C yang terkadung di dalamnya akan membuat kulit lebih sehat secara alami.

Untuk membuat lulur alami dari bengkoang, cara yang bisa kamu lakukan pertama adalah kupas kulit bengkoang, lalu haluskan dengan cara diparut atau diblender. Kemudian peras, ambil airnya dan diamkan semalam untuk mengambil endapan saripatinya.

Kalau sudah mengendap, oleskan saripatinya pada bagian punggung jari tangan atau kaki secara merata. Setelah itu diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Untuk mempercepat dalam menyamarkan kulit yang terlihat belang, lakukan perawatan ini secara rutin.

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah yang telah dipercaya sejak dulu sebagai pencerah kulit. Hal itu karena kunyit mengandung curcumin, yakni zat antioksidan yang cukup ampuh guna mengurangi produksi melamin di kulit, serta bisa membantu menghilangkan perubahan warna pada kulit. Selain itu, kamu juga bisa membuat handbody dari kunyit dengan memakai campuran lidah buaya serta minyak kelapa.

Adapun cara membuat lulur dari kunyit, pertama ambil kunyit secukupnya, lalu parut dan oleskan pada tangan atau kaki. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Sedangkan, cara membuat handbody dari kunyit, pertama ambil 3 batang kunyit lalu iris tipis-tipis dan panaskan dengan satu gelas kecil air. Saat dipanaskan, biarkan sampai airnya menjadi setengah, lalu diamkan hingga dingin.

Setelah itu, campurkan air rebusan kunyit dengan lendir lidah buaya serta minyak kelapa secukupnya. Oleskan pada tangan dan kaki, lalu diamkan selama 1 jam, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

Jeruk Nipis

Untuk menyamarkan kulit belang pada kaki dan tangan akibat sering terpapar sinar matahari, kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis. Senyawa alami yang terkandung di dalamnya mampu mencerahkan kulit serta mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, pertama kamu peras air jeruk nipis ke dalam wadah yang bersih. Lalu, oleskan ke bagian kulit yang belang secara merata sambil dibersihkan dengan tangan. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan terakhir bilas dengan air hangat hingga bersih.

Tiga bahan tersebut di atas cukup mudah ditemukan di rumah. Untuk medapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara-cara tersebut secara rutin. Selain bisa mengembalikan warna kulit yang tidak merata, juga kulit kamu akan lebih sehat, cerah, putih dan bersih. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA