Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita Pangandaran4.329 Siswa SMP di Pangandaran Ikuti USBN

4.329 Siswa SMP di Pangandaran Ikuti USBN

Berita Padaherang, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 4.329 siswa di Pangandaran dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Jumlah tersebut tersebar di 53 SMP yang ada di Pangandaran.

Menurut Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan SMP Disdikpora Pangandaran, Supri, bahwa 53 SMP yang mengikuti USBN 37 SMP di antaranya adalah sekolah negeri, dan 16 lainnya adalah SMP swasta.

“Kita sudah melakukan monitoring di seluruh sekolah yang ada, termasuk di SMPN 1 Padaherang ini yang mana dalam ujian menggunakan smartphone berbasis android,” jelasnya kepada Koran HR, Selasa (02/04/2019).

Supri menambahkan, bahwa sebanyak 247 siswa di SMPN 1 Padaherang menggunakan android dan sisanya menggunakan komputer. Sementara dalam pelaksanaan USBN tersebut tidak ada kendala, baik jaringan ataupun listrik.

“Untuk kelistrikan sangat aman, karena peserta menggunakan smartphone android. Yang paling utama itu jaringan internet, karena pelaksanaan USBN berbasis smartphone membutuhkan jaringan internet,” tegasnya. 

Sementara itu, untuk USBN tingkat SDN akan diikuti sebanyak 5.552 siswa yang akan dimulai pada 22 April 2019 mendatang. Namun untuk Ujian di  tingkat SDN peserta masih menggunakan kertas. (Entang/Koran HR)

- Advertisment -