634 TPS Pemilu di Kota Banjar Dijaga Personel Bersenjata

Apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres Banjar, Minggu (14/4/2019). Apel ini dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polres Banjar. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polres Kota Banjar Polda Jabar, Minggu (14/4/2019), menggelar apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres Banjar. Apel ini dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polres Banjar.

Apel tersebut diikuti personel gabungan TNI/Polri sebanyak 450 anggota. Nantinya, pasukan akan ditempatkan di 634 TPS Pemilu yang tersebar di Kota Banjar.

Pergeseran pasukan ke tempat pemungutan suara (TPS) ini, seluruh anggota TNI/Polri dibekali senjata lengkap. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pemilihan umum. 

“Pasukan gabungan ini tidak hanya berasal dari Polres Banjar dan Kodim 0613 Ciamis saja, namun dari Batalyon Armed 4 Cimahi dan Brimob Polda Jabar pun diterjunkan untuk mengamankan Pemilu 17 April mendatang,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Yukian Perdana kepada HR Online usai apel pergeseran pasukan.

Selain kesiapan pasukan, apel tersebut juga memeriksa kesiapan logistik dan bantuan armada, seperti kendaraan roda dua, roda empat, dan truk untuk mobilisasi pasukan.

Ratusan anggota TNI ini dibagi ke beberapa kelompok, dan selain disebar di TPS juga berjaga di lokasi-lokasi strategis di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Apel kesiapan pergeseran pasukan ke TPS Pemilu ini, juga dihadiri oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar dan komisioner Bawaslu Kota Banjar. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA