Avanza Maut Terobos Lampu Merah, Tewaskan Pemotor di Ciamis

avanza maut
Seorang pengendara motor tewas di Ciamis setelah ditabrak avanza maut, Juma't (19/4/2019). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kecelakaan di Ciamis akibat avanza maut menerobos lampu merah, telah menewaskan seorang pengendara motor. Korban bernama Koko Komarudin (41) warga Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah motor yang dikendarainya dihantam mobil avanza Jum’at pagi (19/4/2019).

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman,Lingkungan Janggala, RT 01 RW 05, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis tersebut berawal ketika mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Samili (50) datang dari arah Tasikmalaya menuju Ciamis, sesampainya di tempat kejadian perkara, mobil tersebut menerobos rambu lalu lintas yang masih menyala merah.

Akibat supir yang diketahui merupakan warga Jakarta Barat menabrak lampu merah tersebut, pengendara motor Yamaha Vega yang datang dari arah Jalan Siliwangi menuju Taman Lokasana dihantam mobil Avanza hingga mengalami luka di bagian kepala. Diketahui korban akan menyeberang menuju Taman Lokasana saat ditabrak mobil Avanza tersebut.

Korban sempat dievakuasi ke RSUD Ciamis oleh Satlantas Polres Ciamis yang datang setelah mendapatkan laporan dari warga. Namun, naas nyawa korban tidak bisa diselamatkan, korban meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Ciamis.

Ari, seorang saksi korban yang sedang melintas di Jalan Sudirman mengaku sempat melihat kerumunan warga di perempatan Tonjong, setelah dihampiri, ada tabrakan antara mobil dan motor. “Saya melihat kondisi pengemudi motor sudah tergeletak di bahu jalan dengan kondisi kepalanya berdarah,” katanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. M. Bima Gunawan Jauharie, S.I.K membenarkan telah terjadi kecelakaan di Jalan Sudriman. “Saya langsung perintahkan petugas ke tempat kejadian untuk dilakukan evakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut,”ujar Bima saat dikonfirmasi HR Online, Jum’at (19/04/2019).

Bima menambahkan, avanza maut dan motor korban yang terlibat tabrakan sudah diamankan ke Mapolres Ciamis untuk dijadikan sebagai barang bukti. Bima juga mengimbau kepada seluruh pengendara dan pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas ketika di jalan, apalagi di jalan raya seperti ini untuk menghindari kecelakaan, selain membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan orang lain,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA