Band Etnik Esemka Juara 1 Festival Musik KPU Kota Banjar

Grup band yang menjadi juara dalam Festival Musik Etnik antar SLTA se Kota Banjar yang diselenggarakan KPU Kota Banjar, Jum'at (12/4/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Band etnik Esemka dari SMK Negeri 2 Kota Banjar berhasil sebagai jawara dalam Festival Musik Etnik antar SLTA se Kota Banjar, Jum’at (12/4/2019). Kegiatan yang digelar KPU Banjar ini digelar di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar.

Band bergenre progresif etnik yang digawangi Risma (vocal), Rio (Angklung), Riza (Saron) Dika (Keyboard), Wahyu (Kendang), Rama (Guitar), dan Indra (Drum) ini, mampu mengungguli peserta-peserta lainnya.

Dalam Festival Musik Etnik ini, band etnik Esemka membawakan tiga buah lagu yang sudah diarransemen, diantaranya Anoman Obong, Prau Layar, dan Jingle KPU sebagai lagu wajib.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis mengatakan, kegiatan festival band ini untuk sosialisasi ke pemilih pemula, khususnya dari kalangan kaum milenial. Danial mengajak kaum milenial untuk tidak golput dalam pemilihan 17 April mendatang.

“Kami berharap para kaum milenial datang ke TPS untuk memilih DPRD Banjar, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI, serta Presiden dan Wakil Presiden sesuai pilihannya masing-masing,” imbuhnya.

Grup band yang menjadi juara dalam Festival Musik Etnik ini diantaranya Akhstar dari SMA 1 Banjar sebagai juara III, Bandros dari SMK 1 Banjar sebagai juara II, dan band etnik Esemka dari SMK 2 Banjar sebagai juara I.

Masing-masing juara mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA