Begini Cara Mengatasi Penuaan Dini Pakai Jeruk Nipis

Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Ingin memiliki penampilan tetap awet muda menjadi harapan banyak orang. Bahkan untuk bisa tetap awet muda banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memoles diri di salon kecantikan, hingga ke dokter. Padahal, cara mengatasi penuaan dini dengan bahan alami sangat mudah dan murah, salah satunya dengan jeruk nipis.

Perlu diketahui, bahwa kandungan dalam jeruk nipis di antaranya adalah vitamin C dan antioksidan yang mampu menghambat proses penuaan dini. Selain itul, manfaat lainnya adalah mencerahkan kulit hingga menjadi solusi noda hitam di wajah serta jerawat.

Jika ingin menggunakan bahan ini sebagai cara mengatasi penuaan dini, Anda bisa menggunakan jeruk nipis ini untuk masker. Meski terbilang mudah dan bahannya alami, namun harus penuh kehati-hatian bagi orang yang kulitnya sensitif. Bahkan, karena menggunakan jeruk nipis justru kulitnya iritasi. Maka dari itu, ikuti langkah di bawah ini agar kulit wajah Anda awet muda.

  1. Cucilah jeruk tersebut sebelum digunakan. Langkah ini sangat bermanfaat mengantisipasi adanya bakteri jahat yang menempel pada bagian kulit jeruk.
  2. Potonglah jeruk nipis menggunakan pisau yang juga sudah dibersihkan.
  3. Peras jeruk nipis untuk diambil airnya.
  4. Larutkan perasan jeruk nipis dengan air secukupnya sebelum digunakan masker.
  5. Apabila bahan sudah siap, balurkan bahan ini ke semua area wajah dengan hati-hati. Jika sudah, tunggu hingga 30 menit dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

Sebagai catatan, Anda hanya diperkenankan melakukan masker jeruk nipis ini dua kali dalam seminggu, artinya tidak diajurkan tiap hari. Selanjutnya apabila muncul tanda iritasi pada wajah, seperti wajahnya menjadi kemerahan, terasa panas, atau timbul jerawat, sebaiknya hentikan cara ini, dan gunakan alternatif lain yang lebih aman. (Muhafid/R6/HR-Online)