Pakai Jeruk Nipis, Cara Cepat Turunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan pakai jeruk nipis
Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis. Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),Jeruk nipis sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat positif untuk kesehatan. Salah satunya, dengan menggunakan jeruk nipis dipercaya sebagai cara cepat turunkan berat badan.

Usaha menurunkan berat badan, dianggap sebagai hal yang sulit dilakukan. Biasanya berbagai cara dilakukan, dimulai dari diet hingga mengkombinasikan asupan makanan. Namun, usaha ini hanya berhasil pada sebagian kecil orang.

Sementara itu, banyak juga yang berusaha menurunkan berat badan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis sebagai cara cepat turunkan berat badan ini diklaim mampu menurunkan berat badan hingga 1 kg dalam waktu seminggu. Karena itu, ada baiknya Anda menambahkan jeruk nipis sebagai menu minuman diet Anda.

Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat sebagai solusi untuk menurunkan berat badan. Anda bisa meminumnya pada pagi hari setelah bangun tidur.

Jika ada klaim bahwa menggunakan jeruk nipis merupakan cara cepat turunkan berat badan, maka hal ini wajar, karena jeruk nipis kaya akan vitamin C dan Asam Nitrat.

Vitamin C merupakan zat yang penting untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Vitamin C ini dapat menyerap kalsium dalam sel-sel lemak. Cara kerja vitamin C inilah yang bisa membuat berat badan Anda turun saat mengonsumsi jeruk nipis.

Sementara asam nitrat, apabila masuk ke dalam tubuh maka dapat menyehatkan pencernaan. Kandungan asam nitrat yang ada pada jeruk nipis nantinya akan berinteraksi dengan asam lain dan juga enzim dalam perut. Hal inilah yang membantu melancarkan pencernaan.

Selain itu, kandungan asam yang cukup tinggi dalam perasan air jeruk nipis membuat penyerapan gula dalam makanan yang Anda makan, menjadi berkurang.

Pengolahan air jeruk nipis sebagai cara turunkan berat badan, pertama Anda siapkan 2 sendok teh jeruk nipis, bisa Anda dapatkan dari perasan setengah buah jeruk nipis. Siapkan juga 1 gelas air hangat, dan 1 sendok teh madu.

Cara membuatnya, Anda campurkan semua bahan menjadi minuman jeruk nipis hangat. Minumlah saat Anda bangun tidur pada pagi hari.

Selain membantu menurunkan berat badan dengan cepat, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga melancarkan pencernaan.

Perasan jeruk nipis ini aman untuk dikonsumsi tiap hari, karena tanpa efek samping apapun. Namun, selain Anda rutin minum air jeruk nipis hangat setiap pagi, Anda juga perlu aktif berolahraga, setidaknya selama 20 menit dalam satu hari.

Atur juga pola makan untuk menunjang usaha penurunan berat badan yang Anda lakukan. Jika Anda menderita penyakit maag atau menderita gangguan lambung, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum melakukan diet jeruk nipis ini. (Ndu/R7/HR-Online)

Aegis Boost Pro