Ada Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel dan Provider Lainnya

cara dapat kuota gratis
Cara dapat kuota gratis Telkomsel dan provider lainnya. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),Cara dapat kuota gratis Telkomsel bisa membantu Anda yang setia menggunakan provider telepon yang satu ini, terutama ketika Anda kehabisan budget untuk membeli kuota internet.

Telkomsel, provider tertua di Indonesia dan salah satu provider telepon selular terbesar terkenal karena jaringan sinyalnya yang menjangkau banyak kawasan terpencil di Indonesia. Karena itu, walau tarifnya mahal, namun banyak yang enggan berpindah provider walau banyak tawaran tarif murah dari provider lain.

Walaupun begitu banyak juga pelanggan Telkomsel yang kecewa dengan adanya skema tarif internet Telkomsel, terutama adanya pembagian kuota yang dilakukan provider telepon selular Telkomsel. Untuk masalah yang satu ini, cara dapat kuota gratis Telkomsel dari jatah kuota untuk videmax dan kuota Youthmax, Anda bisa mengubahnya jadi kuota flash regular terlebih dahulu.

Namun, jika Anda tidak memiliki jatah kuota untuk Videomax dan kuota Youthmax, daripada pusing karena tarif internet Telkomsel makin mahal, ada cara dapat kuota gratis dari Telkomsel. Dirangkum HR Online dari berbagai sumber begini cara dapat kuota gratis Telkomsel:

Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel 4 GB (2 GB Internasional plus 2 GB Lokal)

Trik ini hanya untuk Anda pengguna smartphone Polytron yang ada sedang berada di kawasan Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Pertama, Anda masukan kode USSD dial up *363*69#, lalu Anda pilih lanjutkan dan pilih aktivasi Polytron. Selesai, dan Anda bisa menikmati kuota internet gratis dari Telkomsel sebanyak 4 GB. Namun, penggunaannya dibagi-bagi, yakni 2 GB untuk internasional, sementara 2 GB lainnya untuk penggunaan lokal.

Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel 300 MB

Pertama, Anda harus menginstall aplikasi android Roli di Google PlayStore, jangan lupa lengkapi data yang diminta saat registrasi. Selanjutnya Anda pilih paket yang diinginkan. Setelah berhasil daftar, Anda akan mendapatkan kuota gratis sebesar 300 MB dengan masa aktif 30 hari.

Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel Kuota 4 GB Gratis

Anda harus masuk terlebih dahulu ke menu telepon atau dial up, setelah itu ketikkan *363*65# dan klik OK atau tombol panggil. Nanti akan muncul pop up pemberitahuan yang berbunyi: ‘Terima kasih telah melakukan tukar tambah smartphone’. Selanjutnya Anda tinggal ketik 1 untuk melanjutkan.

Meskipun Anda tidak melakukan tukar tambah smartphone, namun ada trik khusus untuk mendapatkan kuota gratis lewat cara ini, yakni Anda bisa ketikkan nomor 1, klik OK atau segera tekan tombol panggil.

Nantinya akan muncul pop up baru berupa pilihan antara aktivasi paket tukar tambah dan info paket. Pilihlah pilihan pertama yaitu aktivasi paket tukar tambah untuk mengaktifkan paket gratis internet 4 GB. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan jatah telepon gratis, SMS dan kuota 600 MB dari kode tersebut.

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu SMS konfirmasi dari 3636 yang memberitahukan Anda sudah mendapatkan kuota internet sebanyak 4 GB dengan harga nol rupiah.

Cara Dapat Kuota Flash Telkomsel 2 GB Gratis

Untuk mendapatkan kuota flash Telkomsel 2 GB secara gratis, Anda harus masuk ke menu telepon atau dial up terlebih dahulu, kemudian ketikkan kode *363*951#, setelah itu klik OK atau tekan tombol panggil. Tunggulah beberapa saat hingga muncul pop up pemberitahuan  pembelian paket bundling untuk 3G/4G dengan jumlah total kuota sebanyak 2 GB.

Ketikkan nomor 1 untuk menyetujuinya. Selesai, Anda tinggal menunggu notifikasi dari 3636 melalui SMS yang memberitahukan bahwa paket Anda sudah aktif.

Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel Lewat Kode Aktivasi

Selain cara-cara di atas berikut, HR Online bagikan kode-kode untuk mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Simpati. Sebagai berikut: *999*260#, *999*606#, *999*307#, *999*303#, dan *999*252#.

Sementara kode-kode untuk mendapatkan kuota gratis bagi Anda pengguna sim card Telkomsel AS adalah sebagai berikut: *100*31# kode ini ada biayanya untuk SMS, cuma seribu rupiah, *100*515#, *100*28#, dan *100*29#.

Bagi Anda yang menggunakan sim card Telkomsel Loop, kode-kode untuk mendapatkan kuota internet gratis adalah: *567*1*1#, *567*3*1*1*2*1#, *567*889#, dan *567*3030#.

Namun, perlu diperhatikan kode-kode ini tidak berlaku di seluruh Indonesia, ada kawasan-kawasan yang tidak bisa memakai kode-kode ini. Selain itu, ada batas jumlah pengguna per hari. Sehingga mungkin saja Anda akan menerima SMS aktivasi gagal karena kode tersebut sudah tidak berlaku.

Cara Dapat Kuota Gratis bagi Provider Lainnya

Bagi Anda yang tidak menggunakan Telkomsel, jangan khawatir karena ada cara mudah untuk dapat kuota internet gratis. Caranya yakni, Anda harus mengunjungi terlebih dahulu laman private tunnel.

Selanjutnya, Anda klik tombol sign up untuk mendaftar akun. Masukkan email Anda yang masih aktif dan juga password yang bisa Anda ingat. Lalu, Anda bisa membuat akun dengan cara klik create account. Jika berhasil, maka Anda akan menerima email verifikasi akun private tunnel. Anda buka email tersebut, lalu klik link verifkasi yang tercantum pada email.

Setelah selesai verifikasi, Anda bisa langsung login dengan menggunakan email dan password  yang tadi Anda buat. Jangan lupa centang kotak ‘saya bukan robot’. Setelah berhasil login, Anda klik download dan nantinya Anda akan otomatis redirect  ke laman PlayStore untuk mengunduh private tunnel.

Setelah Anda selesai mengunduh dan install Private Tunnel, jalankan aplikasi tersebut lalu masukkan email dan password yang sudah Anda daftarkan sebelumnya, selanjutnya klik login.

Apabila email dan password  Anda sudah betul, Anda akan disuruh memilih server yang Anda inginkan. Nanti tampilannya aka ada banyak server yang tersedia. Jika sudah menentukan server yang mana yang Anda pilih, Anda tinggal klik pada nama server tersebut, selanjutnya tinggal klik yes.

Setelah proses itu selesai, Anda baru bisa terhubung ke server yang Anda inginkan dan juga otomatis sudah mendapatkan kuota internet sebesar 200 MB. Apabila Anda sudah selesai menggunakan kuota gratis tersebut dan ingin kembali seperti semula, Anda bisa meng-klik disconnect.

Nah, itu cara dapat kuota gratis Telkomsel dan provider lainnya. Selamat mencoba! (Ndu/R7/HR-Online)