Lakukan ini Setiap Pagi, Perut Buncit Jadi Rata

mengecilkan perut
6 kebiasaan di pagi hari yang bantu mengecilkan perut. Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Perut Buncit merupakan ‘aib’ banyak pria masa kini. Berbagai cara mengecilkan perut buncit pun dilakukan, ada yang mengaku melakukan olahraga yang ketat, namun lemak dalam perut tersebut tidak kunjung sirna. Ada pula yang melakukan berbagai macam diet, namun lagi-lagi perut tidak juga rata.

Ternyata ada cara ampuh untuk mengubah perut buncit jadi rata. Anda hanya perlu melakukan kebiasaan sederhana di pagi hari untuk meratakan perut buncit yang mengganggu penampilan tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kebiasaan di pagi hari yang dapat membantu Anda mengecilkan perut buncit:

Mulailah Dengan Minum Air Hangat

Minum air hangat di pagi haru saat perut masih kosong membantu meningkatkan fungsi organ pencernaan, selain itu juga dapat membersihkan tubuh dari berbagai racun, dan yang terpenting meningkatkan pergerakan usus. Karena itu banyak ahli yang merekomendasikan minum air hangat di pagi hari.

Jika Anda minum air hangat di pagi hari, maka bisa meningkatkan suhu tubuh yang akan memengaruhi laju metabolisme. Hal ini menjadikan tubuh mampu membakar kalori lebih banyak, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan, yang terpenting perut buncit Anda bisa rata dengan memulai pagi hari Anda dengan minum air hangat ini.

Jangan Lewatkan Sarapan

Melewatkan sarapan di pagi hari justru membuat Anda cenderung makan lebih banyak saat siang hari. Hal ini ditunjukkan oleh sebuah penelitian yang mengungkap orang yang tidak melewatkan sarapan pagi cenderung memiliki tubuh lebih kurus, selain itu kemungkinan mengalami obesitas dan kelebihan berat badan juga sedikit.

Sarapan yang disarankan untuk membuat perut buncit jadi rata, Anda bisa mengkombinasikan makanan yang mengandung protein, karbohidrat sehat dan juga lemak sehat.

Pilih Kopi Organik

Jika Anda terbiasa minum kopi di pagi hari, hal ini tidak jadi masalah karena kopi memiliki manfaat yang beragam bagi kesehatan. Namun, disarankan Anda memilih kopi organik dan hindari kopi yang mengandung gula berlebih.

Kafein dalam kopi organik membantu membakar lemak, selain itu juga dapat meningkatkan fungsi kognitif dan kinerja atletik, bisa mencegah diabetes tipe 2, menurunkan risiko kanker, dan meningkatkan kesehatan jantung. Namun, Anda perlu ingat jangan mengonsumsi kopi ini secara berlebihan.

Berjemur di Pagi Hari

Jangan abaikan sinar matahari di pagi hari, karena dengan Anda menghabiskan beberapa menit di luar dengan berjemur di bawah sinar matahari yang hangat bisa membantu menurunkan berat badan.

Hal tersebut ditunjukkan dalam sebuah penelitian yang mengungkapkan paparan sinar matahari pada pagi hari mempengaruhi berat badan. Selain itu, sinar matahari di pagi hari juga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D.

Luangkan Waktu untuk Olahraga

Olahraga di pagi hari sangat  membantu untuk mengecilkan perut yang buncit. Karena itu, selalu luangkan waktu sekitar 10 menit di pagi hari untuk berolahraga ringan. Misalnya, Anda bisa berolahraga sederhana dengan naik turun tangga.

Gerakan olahraga sederhana jika rutin dilaksanakan setiap pagi akan membantu Anda menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit Anda.

Beralih ke Transportasi Umum

Bagi Anda yang pergi ke tempat kerja dengan membawa kendaraan pribadi, ada baiknya beralih ke transportasi umum atau mencoba bersepeda untuk pergi ke kantor.

Aktivitas seperti berjalan, bersepeda atau menggunakan transportasi umum menurut sebuah penelitian dapat mengurangi risiko kenaikan berat badan. Karena itu, dengan rutin naik transportasi umum saat pergi kerja di pagi hari akan membantu untuk mengecilkan perut buncit Anda.

Nah, itu beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan rutin setiap pagi. Cara sederhana ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan membantu memaksimalkan penampilan Anda yang terbebas dari perut buncit. (Ndu/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA