Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Truk Terguling Hampir Tabrak Rumah Warga

Di Banjar, Truk Terguling Hampir Tabrak Rumah Warga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat rem blong, sebuah truk terguling di pekarangan rumah milik warga, di Dusun Pangasinan, RT 02/07, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut pengemudi dump truck, Sutarman (45) warga Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, bahwa mobil yang dikemudikan bernopol E 8212 V itu bermuatan tanah yang diambil di areal perbukitan di daerah tersebut.

Namun, diduga karena pengganjal ban tidak kuat, akhirnya truk meluncur dari atas bukit ke jalan raya. Beruntung sopir membanting setir ke kiri sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Saat mengisi tanah, saya tidak turun dari truk. Namun karena ganjal ban tidak kuat, kemudian truk meluncur dari atas bukit kurang lebih 150 meter ke jalan raya, dan saya banting stir untuk menghindari rumah warga, hingga akhirnya truk terguling di pekarangan,” tutur Sutarman.

Meski tidak ada korban jiwa, namun warga setempat meminta kepada pihak pengelola penjualan tanah, untuk menertibkan truk-truk yang keluar masuk areal perbukitan, mengingat lokasi jalan masuk banyak kendaraan dan ramai anak-anak bermain. (Hermanto/R5/HR-Online)