Disdikpora Pangandaran Berikan Uang Kadeudeuh untuk Siswa Berprestasi

Kadisdikpora Pangandaran, Surman, saat menyambangi siswa di sekolah. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah event tahunan di lingkungan Disdikpora Pangandaran sudah berakhir, sejumlah lomba pun sudah dijuarai oleh siswa yang ikut, mulai dari  tingkat SD hingga SMP. Sementara itu, hadiah yang diberikan kepada para jawara dari Bupati hingga Kepala Dinas Pendidikan pun sudah diterima siswa.

Seperti yang disampaikan Kepala Disdikpora Pangandaran, Surman, melalui Sekretaris Disdikpora Agus Nurdin, bahwa para peserta yang telah juara di tingkat kabupaten siap melanjutkan ke tingkat provinsi.

“Sebagai motivasi kepada para juara di provinsi, baik juara 1 maupun dua, Dinas Pendidikan akan memberikan uang kadeudeuh kepada siswa yang juara di tingkat provinsi sebesar Rp 5 juta per orangnya. Hal ini untuk memberikan motivasi kepada mereka dan lebih semangat lagi membawa nama baik Pangandaran,” katanya, Senin (08/04/2019).

Menanggapi rencana tersebut, UPT Pendidikan Korwil Sidamulih, Sugiwan, dan Upt Korwil Padaherang, Endang Mulyono, juga sangat menyambut baik rencana tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga siap memberikan motivasi berupa uang kadeudeuh kepada siswa yang berprestasi di tingkat provinsi tersebut.

“Kami secara pribadi tentu saja akan memberikan motivasi bagi mereka yang berprestasi. Semoga saja dengan banyaknya dukungan serta motivasi dari berbagai pihak siswa kita terus semangat dalam berlomba,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA