Disdukcapil Kota Banjar Tetap Layani e-KTP di Hari Libur

Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar sedang melayani masyarakat yang akan mengurus e-KTP atau lainnya, Minggu (14/4/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar tetap melayani masyarakat yang akan mengurus e-KTP meski hari libur.

Hal ini terlihat pada hari Minggu (14/4/2019), para petugas Disdukcapil Kota Banjar tengah melayani warga dalam pembuatan atau pengurusan e-KTP.

“Meski libur, kami tetap melakukan pelayanan dan ini sesuai intruksi Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada tanggal 28 Maret 2019,” kata Kasi Mutasi Disdukcapil Kota Banjar, Iwan Kustiawan.

Iwan menambahkan, sudah dua hari ini di Disdukcapil Kota Banjar terjadi peningkatan hingga 20 persen warga yang mengurus pembuatan KTP elektronik.

Menurutnya, rata-rata warga yang datang ke Disdukcapil Kota Banjar, didominasi oleh warga yang membuat KTP baru dan mengganti domisili.

Sementara untuk tingkat pemilih pemula, terjadi peningkatan 30 persen dari pemilu sebelumnya.

“Di hari H pencoblosan atau tanggal 17 April nanti, kami pun tetap buka pelayanan pembuatan atau pengurusan e-KTP dan lainnya,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)