Eks Kantor Satpol PP Ciamis Jadi “Sarang” Anak Punk & Orgil

Eks bangunan kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), di Jl. Ir. H Juanda No 272 Ciamis, kondisinya tidak terawat dan kumuh. Foto : Fahmi Albartiansyah/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Eks bangunan kantor Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Ciamis di Jl. Ir. H Juanda No 272 Ciamis, kondisinya tidak terawat dan kumuh. Kondisi itupun dimanfaatkan oleh komunitas anak punk dan orang gila (orgil).

Agus, warga setempat, ketika ditemui Koran HR, Selasa (23/04/2019), mengungkapkan, sejak dikosongkan, eks Kantor Satpol PP Ciamis menjadi lokasi berkumpulnya komunitas anak punk dan orgil.

“Warga merasa risih, karena bangunan (Eks Kantor Satpol PP) tidak terawat, kumuh dan jadi sarang anak punk dan orgil,” katanya.

Menurut Agus, banyak sampah dan rerumput liar di kawasan eks bangunan itu sehingga menyebabkan kesan kumuh dan tidak terawat. Apalagi di malam hari, minimnya penerangan membuat eks bangunan itu menjadi terkesan seram.

“Saat malam hari, banyak anak punk dan orang gila yang masuk kesana,” katanya.

Meskipun tidak dipakai, Agus berpendapat, seharusnya eks Kantor Satpol PP itu tetap dirawat. Alasannya karena bangunan itu merupakan aset pemerintah daerah. Sehingga nanti ketika akan dipakai dan diperbaiki, tidak memakan biaya besar.

“Kalau tidak dipakai, lebih baik dipinjampakaikan kepada masyarakat agar bisa terawat,” katanya.

Atep, warga Ciamis, membenarkan sejak kantor itu tidak ditempati, kondisinya menjadi sangat kumuh. Padahal, lokasi bangunan tersebut dengan fasilitas keagamaan. Bahkan beberapa kali dia mendapati anak punk masuk seenaknya ke bangunan tersebut. 

“Bangunan itu dibangun dengan uang tidak sedikit, tapi kenapa tidak dimanfaatkan. Saya berharap eks Kantor Satpol PP itu dibersihkan dan dirawat,” katanya. (Fahmi/Koran HR)

KOMENTAR ANDA