Galuh Pakuan Cup Pertemukan Ratusan Pencinta Burung Berkicau di Ciamis

Galuh Pakuan Cup
Peserta Galuh Pakuan Cup bersama burung berkicau di Taman Lokasana, Ciamis, Minggu (28/4/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Ratusan pencinta burung berkicau tumpah ruah di Taman Lokasana, Kabupaten Ciamis pada Minggu siang (28/4/2019). Para pencinta burung berkicau ini datang untuk mengikuti berbagai acara yang dilaksanakan dalam gelaran Galuh Pakuan Cup.

H. Agus Joker selaku ketua panitia acara mengungkapkan, lomba burung berkicau yang dilaksanakan hari ini merupakan lomba persahabatan dalam rangka temu kangen sesama Kicaumania.

“Bukan hanya wilayah Jawa Barat saja, Jawa Timur dan Jawa Tengah pun hadir untuk memeriahkan lomba Galuh Pakuan Cup,” katanya.

Event yang digelar sejak Minggu pagi hingga petang ini mempertemukan berbagai jenis burung berkicau dalam 32 kelas perlombaan.

Jenis burung kicau yang diikutkan dalam perlombaan pada acara ini diantaranya Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Love Bird, dan Anis Merah.

“Event berskala nasional ini baru pertama kali digelar di Ciamis, Insya Allah akan digelar setiap tahun,” ujarnya.

Harapannya melalui kontes burung berkicau Galuh Pakuan Cup, menurut H. Agus, bisa memperkenalkan Ciamis kepada para kicau mania yang berasal dari luar Kabupaten Ciamis.

“Minimalnya dengan kedatangan mereka ke sini bisa mengenal makanan khas Ciamis dan meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar acara,” katanya.

Total hadiah yang diberikan kepada para pemenang lomba bernilai puluhan juta rupiah. Selain itu, ada juga Door Prize menarik untuk dibagikan kepada para peserta lomba, diantaranya  sepeda motor, televisi, Handphone dan masih banyak lagi.  

Jepri, salah satu penghobi burung berkicau asal Ciamis menyambut baik diselenggarakannya lomba burung berkicau berskala besar seperti Galuh Pakuan Cup.

Menurutnya, selain bermanfaat sebagai wahana menyalurkan hobi, kata Jepri, juga sebagai ajang silaturahmi sesama penghobi burung kicau . 

“Semoga kegiatan lomba hari ini akan terus dilaksanakan dalam event-event berikutnya,” pungkasnya.(Fahmi/R7/HR-Online)