Harlah PMII ke-59 di Banjar, Kualitas Mahasiswa Harus Dibuktikan

Lukman, Staff Ahli Walikota, saat memberikan sambutan dalam Harlah PMII ke-59. Foto: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar, menggelar peringatan Harlah PMII ke-59 di Auditorium Sport Center Langensari, Kota Banjar, Selasa (23/04/2019).

Selain Harlah, para aktivis mahasiswa itu juga menggelar Musyarawarh Pimpinan Cabang (Muspimcab) 2019, yang diikuti oleh puluhan kader PMII. Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Walikota, Lukman, Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, para alumni PMII serta anggota dan kader PMII se-Kota Banjar.

Ketua Panitia Harlah PMII ke-59, Yayat Rahmawan, mengatakan, penyelenggaraan Harlah ini merupakan bentuk rasa syukur anggota PMII, yang mana di usia ke-59 ini PMII masih eksis di berbagai daerah, termasuk di Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, Yayat juga menyebutkan bahwa, hampir semua kader PMII yang telah mengikuti proses dengan baik bakal bisa menjadi orang yang dapat berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini sejumlah alumni kita, baik yang sekarang menjadi Ketua Bawaslu Kota Banjar, Tenaga Ahli Pendamping Desa, pegiat kesehatan di Banjar, serta lainnya bisa hadir dan memotivasi kita. Pada kesempatan Harlah ini adalah momentum kita untuk terus memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita semua,” tutur Yayat.

Sementara itu, Ketua PMII Kota Banjar, Irfan Ali Sya’bana, mengatakan, sudah saatnya mahasiswa memiliki kemampuan dalam segala hal, terutama yang berkaitan dengan perkembangan zaman. Dengan begitu, kualitas mahasiswa, apalagi kader PMII, bisa dibuktikan di masyarakat.

“Kita tahu sendiri bahwa proses itu tidak akan menghianati hasil. Artinya, semua akan menemukan jalannya masing-masing sesuai dengan proses yang dilalui sebelumnya. Berkaitan dengan organisasi, tentu saja kita akan terus berjalan sebagaimana aturannya, serta akan selalu menjadi mitra kritis pemerintah, dan bersinergi dengan OKP lain yang ada di Banjar,” kata Irfan.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Walikota Banjar, Lukman, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi PMII yang telah turut berpartisipasi dalam kondusifitas Pemilu 2019 pada 17 April lalu. Menurutnya, semua elemen masyarakat Kota Banjar telah berpartisipasi aktif dalam suksesnya Pemilu kemarin, termasuk di dalamnya PMII.

Berkaitan dengan Harlah PMII, Lukman menegaskan bahwa, ketika seseorang bertambah umur maka akan semakin rapuh. Namun, berbeda dengan sebuah organisasi, semakin banyak umurnya justru akan semakin solid, professional dan semakin baik.

“Ini yang harus menjadi pegangan kita, bahwa semakin tua organisasi harus lebih baik dari sebelumnya. Kami dari Pemkot Banjar tentunya sangat terbuka sekali dengan elemen masyarakat yang ada untuk bersama-sama membangun Kota Banjar lebih baik lagi,” tandas Lukman. (Muhafid/Koran HR)