HUT ke-3, Hotel Horison Palma Pangandaran Komitmen Peduli Lingkungan

Para peserta lari saat memungut sampah di kawasan Pantai Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hotel Horison Palma Pangandaran menggelar HUT ke-3 melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan. Jasa hunian yang berada di Jl. Pantai Barat No 91 ini tepat berusia 3 tahun pada 22 April mendatang.

Sales Executive Hotel Horison Palma Pangandaran, Dindin, mengatakan, dalam kegiatan yang digelarnya tersebut sengaja melibatkan masyarakat seperti Donor Darah, Bersih-bersih Masjid (BBM), Earth Saving Run, Horison Explore, Layar Tancap Festival Kuliner serba RP 33.333 hingga syukuran staff bersama masyarakat.

“Acaranya sudah kita lakukan sejak Jum’at (19/04/2019) kemarin, yakni BBM. Sedangkan Donor Darah pada hari sabtunya dan alhamdulillah mendapatkan sekitar 100 pendonor. Selain kegiatan sosial, kita juga ada lomba lari lintas alam dengan rute pantai sekitar dan cagar alam. Para peserta dalam kegiatan ini harus sambil memungut sampah plastik. Ini bentuk kepedulian kita terhadap wisata Pangandaran, apalagi letak hotel kita juga di Pinggir pantai yang jelas mengedepankan pemdanangan pantai sebagai daya tariknya,” jelasnya kepada HR Online, Sabtu (20/04/2019).

Sementara itu, General Manager Hotel Horison Palma, Ferry, pihaknya dalam momen ulang tahun ini juga mensosialisasikan kepada wisatawan, pengunjung serta masyarakat agar permasalahan plastik bisa menjadi perhatian bersama, salah satunya melalui Earth Saving Run yang mana peserta akan lari di pesisir pantai dan sekitar Cagar Alam sambil memungut sampah yang dilalui. Adapun pemenangnya adalah yang tercepat dan mendapatkan sampah paling berat.

“Kita komitmen untuk mengangkat budaya dan pariwisata di mana kita berdiri, seperti di Pangandaran ini,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Owner Horison Pangandaran, Asep Imad Syarief, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah mendukung keberadaannya hingga tetap eksis sampai saat ini.

“Mohon do’anya semoga kita bisa selalu eksis serta bisa mendukung program pemda Pangandaran menjadi tujuan wisata berkelas dunia,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)