Ini Aplikasi Pengganti BBM yang Diklaim Bebas Iklan dan Lebih Nyaman

BBM Enterprise di Google Play Store. Foto: Screenshoot

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Layanan Blackberry Messenger atau BBM dikabarkan bakal berakhir 31 Mei 2019 mendatang. Sontak saja informasi tersebut mengejutkan publik lantaran aplikasi yang pernah berjaya ini tiba-tiba menyatakan berhenti.

Diketahui, perusahaan yang memiliki aplikasi ini adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. Melalui keputusan mengakhiri layanan ini, ternyata tidak sepenuhnya benar-benar berakhir. Pasalnya, BlackBerry Limited dilaporkan bakal meluncurkan aplikasi pengganti BBM yang bernama BBMe (BBM Enterprise).

Dilansir dari berbagai sumber, aplikasi pengganti BBM ini merupakan aplikasi pesan instan yang terenkripsi end to end untuk keperluan komunikasi pribadi para pelanggan, terutama dari perusahaan. Adapun fiturnya, antara lain bisa berkirim pesan berupa teks, suara, video, chat group yang aman serta sangat fleksibel digunakan untuk saat ini.

Sementara itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai sistem operasi, baik itu Android, iOS, Mac ataupun Windows. Kabarnya saat ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna. Tak hanya itu, BBMe saat ini masih tersedia secara gratis selama 1 tahun ke depan sejak registrasi. Namun setelah itu akan dikenalan biaya operasional sekitar 2,49 dollar AS per 6 bulan.

Pantauan HR Online di Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh pengguna lebih dari 100 ribu. Aplikasi yang berbobot 34 MB ini mendapatkan rating bintang 3,9 dan mendapatkan sebanyak sekitar 2 ribu ulasan. Salah satu ulasan yang dari pengguna, di antaranya aplikasi ini lebih nyaman, bebas iklan serta lebih mudah digunakan. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA