Jelang Pemilu, Pasokan Listrik Dipastikan Aman

Jelang Pemilu, Pasokan Listrik Dipastikan Aman

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pangandaran menjamin ketersediaan pasokan listrik menjelang Pemilu 2019.

Manager PLN Rayon Pangandaran, Alif Aji Suseno, mengatakan, jaminan pasokan listrik menghadapi Pemilu, khususnya untuk tanggal 17 Apil mendatang, aman. Menurut dia, hal itu intruksi langsung dari dereksi di tingkat pusat ke semua jajaran PLN di Indonesia.

“Untuk PLN Rayon Pangandaran, dari segi pasokan hingga jaringan, semuanya telah siap. Sehingga pemadaman tidak akan terjadi, kecuali ganguan karena faktor alam,” katanya, Jum`at (12/04/2019).

Lebih lanjut, Alif mengatakan, dalam menghadapi pemilu setiap hari dilakukan patroli terhadap jalur-jalur vital. Dahan pohon yang dekat dengan jalur akan dipangkas demi keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Untuk di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri kita sudah siapkan Generator set (Genset) dengan kapasitas 11KVA, demi mengantisipasi hal yang tak diinginkan,” katanya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan 58 orang personil untuk mengantisipasi gangguan. Pesonil itu disebar ke daerah Kalipucang, Pangandaran, Parigi, Cijulang, serta Cigugur. Untuk penerangan di TPS, menggunakan listrik setempat.

“Apabila membutuhkan penambahan daya listrik, bisa menghubungi langsung ke petugas PLN. Saya harap Pemilu kali ini berjalan lancar sesuai dengan yang kita semua harap,” pungkasnya. (Cenk/R4/HR-Online)

Loading...