Kapolres Banjar Ajak masyarakat tidak Terprovokasi Berita Hoaks

Kapolres Banjar bersama jajarannya saat diwawancarai awak media di salah satu rumah makan. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Perdana, menyatakan bahwa Pemilu 2019 ini di wilayah hukumnya berlangsung dengan lancar dan kondusif. Hal tersebut berkat dukungan semua pihak dalam menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas, berintegritas dan kondusif.

Yulian mengatakan, bahwa sampai saat ini di Kota Banjar tidak ada hal-hal yang membuat kondusifitas masyarakat terganggu karena persoalan Pemilu.

“Menyikapi perkembangan saat ini sebagaimana yang disampaikan Menkominfo, bahwa pasca Pemilu terdapat oknum-oknum yang memperkeruh suasana dengan membuat ribuan akun robot (akun palsu, red) untuk menggiring opini masyarakat supaya tidak percaya ke penyelenggara KPU, Bawaslu, TNI maupun Polri. Karena itu, kami mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dan tetap berpegang teguh pada kebenaran faktual, bukan kebenaran emosional,” jelasnya kepada awak media, Kamis (25/04/019).

AKBP Yulian menambahkan, dalam kasus tersebut, terutama kaum milenial, diharapkan tidak terpengaruh informasi palsu atau berita hoaks dari media sosial yang memprovokasi untuk tidak percaya penyelenggara KPU. Biasanya, kata ia, narasi yang dibangun merupakan kebenaran emosional, bukan kebenaran faktual.

“Mendekati pleno tingkat kota yang akan digelar KPU Kota Banjar, kita sudah menyiapkan petugas untuk mengamankan proses pleno tersebut. Alhamdulillah sampai saat ini di Banjar masih terbilang aman dan masyarakatnya tidak mudah terprovokasi,” imbuhnya. (Muhafid/R6/HR-Online)