Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranKenalkan Jalur Pantai Selatan, Tour idGV Chapter Bandung Finish di Pangandaran

Kenalkan Jalur Pantai Selatan, Tour idGV Chapter Bandung Finish di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Puluhan pencinta otomotif Mobil Jeep yang tergabung dalam Indonesia Grand Vitara (idGV) chapter Bandung melakukan tour dalam rangka giat penelusuran jalan sepanjang jalur Pantai Selatan, Jawa Barat yang berakhir di Pantai Pangandaran pada Sabtu-Minggu, 27 April dan 28 April 2019.

Fahri Rogis, panitia tour idGV chapter Bandung, mengatakan, giat penelusuran Jalur Selatan sudah direncanakan dengan seksama dengan sesama tim idGV di Indonesia, baik dengan idGV perwakilan Sumatera, Jawa Tengah, maupun anggota dari Jabotabek.

Rute yang mereka tempuh, dari Bandung melintasi pegunungan Cidaun-Cianjur, Pameungpeuk-Garut, Pantai Cipatujah-Tasikmalaya dan finish di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

“Dalam perjalanan, dari Bandung kami sengaja menggunakan jalur ini, selain untuk mengenalkan jalur jalan Pantai Selatan kepada publik, juga pastinya dalam perjalanan kami disuguhkan dengan pemandangan pegunungan kebun teh, bukit dengan hutan jatinya, dan jalan yang lurus di sepanjang Pantai Selatan,” terangnya.

Menurut Fahri, pemandangan yang mereka lalui sepanjang perjalanan di Jalur Selatan tersebut tidak mudah dilupakan. Bahkan, kata Fahri, jadi kenangan tersendiri baik sesama tim idGV maupun bagi keluarga dan anak-anak yang turut serta dalam perjalanan tersebut.

“Yang pasti asyik, indah dan jauh dari polusi seperti halnya di ibukota. Pastinya perjalanan kami sangat berkesan dan luar biasa, jika nggak percaya, silakan coba Anda rasakan sendiri,” katanya.

Selain itu kata Fahri, selama giat penelusuran jalur Pantai Selatan, tumbuh rasa kebersamaan dari sesama anggota idGV. Ikatan silaturahmi sebagai satu keluarga yang tergabung dalam idGV, kata Fahri, bisa dirasakan langsung.

“Maka dengan perjalanan tour ke Pangandaran ini, dengan menikmati alam pegunungan di sepanjang jalan, itu tentu anak dan keluarga seneng, terutama anak-anak,” terangnya.

Namun, menurut Fahri, sepanjang perjalanan, dirinya bersama tim banyak melewati jalan yang rusak dan kurang terurus. Ada juga jalan-jalan yang kurang lampu penerangan, seperti kurangnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan rambu-rambu petunjuk arah jalan lainnya.

Sementara Ketua idGV pusat, Cep Rahmat, mengatakan, dirinya mengapresiasi idGV Chapter Bandung sebagai pencinta otomotif yang berinisiatif mengadakan tour Bandung-Pangandaran, dalam rangka penelusuran jalur Pantai Selatan.

“Tour kali ini bisa dijadikan contoh bagi Chapter idGV di Indonesia, giat tour ini begitu bermakna, terutama untuk mengenalkan kepada publik, bahwa kekayaan alam Jawa Barat ini, terutama Pantai Selatan sungguh luar bisa,” katanya.

Menurutnya, perjalanan tour dalam rangka penelusuran jalan jalur Pantai Selatan tersebut sangat bermakna. Sepanjang perjalanan mereka melewati pegunungan teh dan hutan kayu jati yang ada di sepanjang penelusuran jalan jalur Pantai Selatan.

“Kami bangga, setidaknya tim dari kami, idGV, bisa ikut andil mendorong pemerintah Jawa Barat, terutama Pemda Pangandaran dalam penataan kawasan Pangandaran. Semoga menjadi kawasan wisata berkelas dunia,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)