H-4 Pemilu 2019, KPU Pangandaran Kekurangan Logistik

KPU Pangandaran Kekurangan Logistik
KPU Pangandaran masih kekurangan logistik jelang 4 hari pelaknsanaan Pemilu 2019. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-  Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal menghitung hari, namun, hingga kini KPU Pangandaran kekurangan logistik. Padahal, Pemilu yang akan dilaksanakan pada 27 April 2019 mendatang tersebut tinggal 4 hari lagi. KPU Pangandaran mengaku masih kekurangan sekitar 1.447 surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Bukan cuma kekurangan surat suara Capres, kami juga masih kekurangan buku C1 berhologram sebanyak 2 set atau 20 lembar serta kekurangan buku salian C1 DPD sebanyak 110 buku,” kata Imam Mustafa Kamal, Kepala Sub Bagian Umum KPU Pangandaran saat menggelar Video Conference di Ruang Bupati Pangandaran, Jum’at (12/4/2019).

Kekurangan 2 set buku C1 berhologram tersebut, kata Imam untuk memenuhi kebutuhan di Dapil 5 Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Total buku C1 berhologram yang dibutuhkan di Dapil 5 sebanyak 239 set, namun saat ini, menurut Imam, baru terpenuhi 237 set saja.

“Kalau buku salian C1 DPD, kami masih kekurangan sebanyak 110 buku dari kebutuhan 1.350 buku C1 DPD,” tambahnya.

Terkait KPU Pangandaran kekurangan logistik tersebut, Imam mengaku sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI terkait kekurangan tersebut. Imam juga berharap pihak KPU pusat secepatnya mendistribusikan kekurangan logistik surat suara Capres, buku C1 berhologram dan buku salinan C1 DPD.

“Kami berharap kekurangan logistik tersebut sudah bisa diterima di Pangandaran pada Sabtu, 13 April 2019,” pungkas Imam. (Ceng2/R7/HR-Online)