Libur Panjang, Sejumlah Obwis di Pangandaran Diserbu Wisawatan

objek wisata Pangandaran
Pantai Pangandaran saat libur panjang. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Sejumlah kawasan obyek wisata (obwis) di Kabupaten Pangandaran, sejak Jumat pagi (19/4/2019) mulai dipadati wisatawan. Arus lalu lintas menuju ke arah pangandaran pun terpantau ramai lancar.

Rupanya hari libur nasional yang jatuh pada hari Jumat, tak disia-siakan oleh para wisatawan yang ingin  berwisata bersama keluarga. Pantauan HR Online jalur lalu lintas yang menuju ke Kabupaten Pangandaran mulai padat sejak Jumat pagi. Terlihat berbagai kendaraan melintasi jalan sepanjang obyek wisata Pangandaran, mulai dari mobil pribadi, bus besar serta beberapa grup rombongan klub mobil dan sepeda motor.

Kendaraan yang masuk didominasi oleh kendaraan ber-plat D atau kendaraan yang berasal dari Bandung,  disusul kemudian kendaraan-kendaraan yang berasal dari Priangan Timur, Jakarta dan Cilacap, Jawa Tengah.

Suasana Pantai Pangandaran pun semarak sejak pagi. Cuaca mendung tak menghalangi wisatawan untuk berenang di pantai barat Pangandaran. Bukan hanya Pantai Pangandaran, namun sejumlah objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Pangadaran juga banyak diserbu wisatawan. 

Asep Kartowa, salah satu pemandu wisata mengatakan pada long weekend sekarang, wisatawan yang datang ke sejumlah obyek wisata di Pangandaran meningkat.

“Wisatawan yang datang ke Pantai Batukaras, Green Canyon serta Citumang dan Santirah cukup lumayan bila dibandingkan sebelumnya,” katanya.

Menurut Asep, banyaknya wisawatan ini diharapkan dapat menambah PAD untuk Pemkab Pangandaran. “Juga meningkatkan pendapatan para pelaku wisata di sini, seperti misalnya guide seperti saya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Undang Sohbarudin mengatakan momentum libur panjang ini sudah dipastikan ramai pengunjung. Menurut Undang keramaian libur panjang kali ini telah diprediksi sebelumnya.

“Terlebih lagi libur panjang jatuh setelah momen Pemilu 2019, Alhamdulillah objek wisata di Pangandaran kembali ramai wisatawan,” kata Undang pada HR Online, Jum’at (19/4/2019).

Pihaknya juga telah mengantisipasi momen libur panjang tersebut dengan memberikan pelayanan prima pada para pengunjung. “Terutama fasilitas dan akses menuju objek wisata di Pangandaran, kami perhatikan agar wisawatan selalu ingin datang kembali ke Pangandaran,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA