Listrik Konslet, Rumah di Pangandaran Ludes Terbakar

Kebakaran rumah di Pangandaran
warga bergotong royong memadamkan api yang membakar rumah Agus (63) di Dusun Purwasari, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jum’at siang (19/4/2019). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Kebakaran rumah di Pangandaran menghanguskan tempat tinggal beserta perabotan di dalamnya. Rumah yang terbakar tersebut milik Agus (63) yang merupakan RT 021, RW 007, Dusun Purwasari, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jum’at siang (19/4/2019).

Kebakaran diduga akibat konsleting kabel listrik. Diketahui kabel listrik tersebut,sebelumnya sempat tersambar petir dan belum diganti. Rumah tersebut ditinggali oleh Agus bersama anaknya.

Sekretaris Desa Paledah, Nengsih Rostika yang sempat menyaksikan kebakaran tersebut mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sedang membeli karedok.

Sementara di rumah yang terbakar tersebut ada anak si pemilik rumah yang bernama Jeni, Jeni diketahui sedang mencuci baju saat api mulai menyambar, sehingga tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

“Api berasal dari atap kamar yang terbakar terus jatuh ke kasur, kemudian merambat ke seluruh rumah, untungnya si Jeni anaknya mang Agus lagi nyuci di belakang sehingga selamat,” kata Nengsih Rostika kepada HR Online, Jum’at (19/4/2019).

Lebih lanjut Nengsih menambahkan, kemungkinan ada kabel listrik yang konslet di atap. “Beberapa waktu lalu rumah mang Agus sempat tersambar petir, kabelnya belum dibenerin, jadi konslet sepertinya,” ujar Neneng. 

Rumah Agus rusak berat pasca kebakaran tersebut. Bagian atap dan dinding habis terbakar. Selain itu, semua perabotan di dalamnya habis dilalap si jago merah. “Kerugian diperkirakan di atas 50 juta,” pungkas Nengsih. 

Sementara dari pantauan HR Online di lokasi kebakaran, 2 unit mobil pemadam kebakaran datang dan api sudah mulai padam berkat gotong royong warga di sekitar lokasi kebakaran. (Madlani/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA