Lewati Jalan Terjal, Polisi dan TNI Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Pangandaran

logistik Pemilu
Petugas Kepolisian dan TNI mengawal distribusi logistik Pemilu di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran pada Selasa (16/4/2019).

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Meski melewati jalanan terjal, Polisi dan  TNI berhasil mengawal distribusi logistik Pemilu di pangandaran, tepatnya di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Selasa (16/4/2019).

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pangkalan mulai mendistribusikan logistik Pemilu tersebut ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari 14 TPS yang ada di Desa Pangkalan, 2 TPS diantaranya berada di daerah pegunungan.

Babinkamtibmas Desa Pangkalan, Brigadir Deni Rahman, S.H, mengatakan, TPS 13 dan TPS 14 Desa Pangkalan merupakan TPS yang berada di daerah terpencil.

“TPS tersebut berada di Dusun Cigorowek, daerah paling terpencil di Desa Pangkalan dengan akses jalan yang rusak parah, meski begitu logistik Pemilu sampai di tempat dengan aman,” ucapnya.

Menurut Brigadir Deni, jarak TPS tersebut berjarak sekitar 9 Km dari PPS. “Karena jalan yang rusak dan terjal maka waktu tempuh yang dibutuhkan mencapai 2,5 jam,” terangnya.

Brigadir Deni juga menambahkan jalanan yang licin dan berlubang membuat pihaknya memanfaatkan jasa sopir pick up yang sudah terbiasa melewati jalan tersebut, untuk mendistribusikan logistik Pemilu di Pangandaran.

“Jalan yang turun naik, licin dan berlubang, maka kita terpaksa memanfaatkan pick up dengan sopir yang sudah terbiasa melewati jalan ini, namun alhamdulillah logistik Pemilu sampai ke TPS 13 dan TPS 14 dengan aman,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)