Mabok Miras, Sekelompok Pemuda di Ciamis Pukuli Petugas KPPS

Mabok Miras, Sekelompok Pemuda di Ciamis Pukuli Petugas KPPS. Photo : Ilustrasi/Net.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekelompok pemuda yang diduga tengah mabok minuman keras (miras) tiba-tiba menyerang petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) IV Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (14/04/2019) sore tadi.

Berdasarkan sumber informasi HR Online di lapangan, sekelompok pemuda yang diketahui warga Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis itu tiba-tiba berhenti dan menghampiri salah seorang petugas KPPS, yang saat itu sedang membuat TPS (Tempat Pemungutan Suara). Mereka pun langsung mencekik korban tanpa alasan jelas.

“Tadi saya kan sedang membuat TPS, tiba-tiba pelaku sebanyak tiga orang itu menghampiri saya dan langsung mencekik leher saya. Sementara, pelaku yang satu lagi memukul saya,” kata Adi, salah seorang korban.

Sebelum mencekik dan memukuli dirinya, salah seorang pelaku awalnya menanyakan pemilik motor, sambil menunjuk motor milik Adi. Ditanya hal itu, Adi pun menjawabnya kalau motor itu adalah miliknya.

“Ya, saat itu saya menjawab ini motor saya. Tapi setalah itu pelaku langsung mencekik sambil ngancam saya, tanpa saya tahu apa masalahnya,” tutur Adi.

Taryono, anggota KPPS lainnya, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi begitu cepat. “Saat hendak dilerai, para pelaku melayangkan pukulan kepada korban, bahkan mereka juga sempat melempar batu kepada kami,” kata Taryono.

Hal serupa dikatakan Jumardin, yang juga pada waktu kejadian dirinya tengah membuat TPS bersama korban. Menurutnya, para pelaku pengeroyokan diduga tengah mengonsumsi minuman keras (miras).

“Mereka lagi pada mabok, bahkan saya juga tadi ketika hendak melerai malah dilempar batu,” ujar Jumarudin.

Sementara itu, menurut beberapa sumber HR Online di lapangan, selain melakukan pengeroyokan, para pelaku juga memukuli seorang pengguna jalan hingga terluka dan dilarikan ke klinik terdekat. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA