Mengurangi Berat Badan Tak Perlu Berhenti Ngemil

Mengurangi Berat Badan Tak Perlu Berhenti Ngemil. Photo : Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Untuk mengurangi berat badan tidak perlu berhenti ngemil makanan favorit yang dianggap mengandung kadar gula tinggi, garam, lemak dan minyak, karena bisa merusak program diet Anda.

Anggapan mengurangi berat badan harus berhenti ngemil itu berbanding terbalik dengan temuan dari hasil sebuah penelitian. Seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (29/04/2019), memanjakan diri dengan makanan favorit saat Anda diet dapat membuat tubuh Anda lebih langsing.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 2.600 anggota Weight Watchers, dimana ditemukan lebih dari 50 persen anggota kehilangan 10 persen berat badannya ketika mereka sesekali mengonsumsi makanan favoritnya.

“Sekarang ini muncul kesalahpahaman umum yang menyebutkan agar berhasil menurunkan berat tubuh harus berhenti mengonsumsi makanan favorit. Tapi, kami menemukan saat Anda membatasi diri dengan perilaku tersebut, justru akan muncul keinginan untuk balas dendam dengan mengonsumsi makanan favorit itu. Sehingga, Anda tidak mempunyai kontrol terhadapnya,” terang Zoe Griffiths, Kepala Programme and Public Health untuk Weight Watchers, UK.

Dia juga menjelaskan, salah satu rahasia supaya bisa lebih sehat dan langsing adalah kenali diri Anda sendiri. Karena, Anda sendiri yang tahu kapan Anda harus berhenti untuk mengonsumsi makanan, dan kapan untuk menghadiahi diri sendiri, sebab sudah bekerja keras dalam mewujudkan pola makan sehat. (Eva/R3/HR-Online)