Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisMinggat dari Rumah Mertua, Perempuan Asal Majalengka Terlantar di Ciamis

Minggat dari Rumah Mertua, Perempuan Asal Majalengka Terlantar di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Perempuan muda yang mengaku berasal Kabupaten Majalengka terlantar di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Uwi (19) nama perempuan tersebut, juga mengaku minggat dari rumahnya lantaran sering dimarahi sang mertua.

Saat pertama kali ditemukan perempuan terlantar di Ciamis tersebut terlihat linglung dan kebingungan. Karena kasihan, salah seorang warga Desa Ciakar melaporkan keberadaan perempuan terlantar tersebut ke Pemerintah Desa setempat. Aparat desa Ciakar yang menerima laporan tersebut, kemudian membawanya ke kantor desa.

“Saat ditanya, dia mengaku dari dari Dusun Cijelag, Desa Cijelag, Kecamatan Tomo, Majalengka, namun sayangnya perempuan ini tidak membawa KTP,” kata Uned, salah satu aparat desa Ciakar yang ditemui HR Online, Rabu (3/2/2019).

Karena tidak bisa menunjukkan KTP tersebut, Uwi sempat dicurigai dan ditahan oleh pemerintah desa setempat. “Ngakunya kan minggat dari rumah, alasannya karena sering dimarahi mertua, tapi karena tidak ada KTP tetap kita harus berhati-hati, sehingga untuk sementara kami tahan dulu,” kata Uned.

Uned menghimbau, apabila ada yang mengenali perempuan tersebut, agar segera menghubungi pihak pemerintah desa Ciakar. “Karena kasihan kan terlantar juga di sini, kalau ada keluarganya bisa dijemput, kalau ada masalah keluarga bisa diselesaikan baik-baik, yang penting jangan sampai perempuan ini menggelandang di jalan,” pungkasnya.

HR Online berusaha menelusuri alamat yang diberikan oleh Uwi, yakni Desa Cijelag, Kecamatan Tomo, melalui aplikasi Google Map, diketahui Desa Cijelag, Kecamatan Tomo terletak di Kabupaten Sumedang, bukan di Kabupaten Majalengka. (Edji/R7/HR-Online)