Minim Rambu Lalin, Jalan Masuk Perum di Banjar Ini Rawan Kecelakaan

Jalan Persimpangan Perum dan Brigjen M Isa. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan masuk menuju perumahan Griya Banjar Raharja (GBR), Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, rawan kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, jalur tersebut merupakan jalan persimpangan antara jalan menuju perum dengan jalan nasional, yakni Jalan Brigjen M Isa. Kondisi itu diperparah dengan tidak adanya rambu-rambu lalu lintas.

Belum lama ini, tepatnya Minggu (07/04/2019), sekitar pukul 20.00 WIB, di persimpangan jalan tersebut telah terjadi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor matic dengan sebuah minibus Suzuki Ertiga.

Dalam kecelakaan itu, pengendara sepeda motor matic yang diketahui bernama Rusinah, warga Lingkungan Cimenyan, Kota Banjar, harus dirujuk ke Rumah Sakit Purwokerto akibat mengalami patah tulang.

Menurut informasi dari warga setempat, di jalan tersebut memang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. “Disini memang jalur cepat, namun juga merupakan jalur keluar masuk kendaraan warga Perum Griya Banjar Raharja, sehingga sering terjadi kecelakaan,” ujar Yadi (37), salah seorang warga Perum GBR, Senin (08/04/2019).

Hal yang sama dikatakan Eka (34), warga lainnya. Menurut dia, di awal bulan April 2019 ini, sudah empat kali terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan persimpangan tersebut.

Tak hanya itu, bahkan pernah ada seorang ustad yang hendak berdakwah di Masjid Perum GBR, juga mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia. “Kalau itu kejadiannya memang sudah lama, ya sekitar dua tahun yang lalu,” ujar Maya, warga Perum GBR lainnya.

Warga berharap kepada instansi terkait untuk segera memasang rambu lalu lintas, terutama traffic light, guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di jalan tersebut.(Hermanto/Koran HR)