Geger! Muncul Buaya di Pantai Pangandaran

buaya di pantai pangandaran
TNI bersama warga melihat keberadaan buaya di Pantai Pangandaran. Senin (22/4/2019). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Warga dan wisatawan digegerkan dengan munculnya buaya di Pantai Pangandaran, tepatnya di perairan Timur Pangandaran, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Keberadaan reptil buas itu disaksikan banyak warga dan aparat karena informasi kemunculannya sudah ada sejak kemarin.

Tak cukup sekali, buaya tersebut kembali muncul beberapa kali dan disaksikan warga dan wisatawan di pinggir pantai.

Dede (30) warga setempat mengatakan, kemunculan buaya tersebut dilaporkan warga sejak Minggu (21/4/2019) kemarin. Buaya tersebut terlihat di Bagang Nelayan di Pantai Timur Pangandaran.

“Namun sekarang dilihat banyak orang termasuk aparat keamanan dan muncul beberapa kali ke permukaan. Ukurannya besar, saya kira itu buaya dewasa,” terangnya.

Sementara, Wakil Komandan Pos TNI AL Pangandaran, Peltu Laut Dayat Sudrajat mengaku mendapat laporan mengenai kemunculan kembali buaya berukuran sekitar 3 meter tersebut.

“Iya, saya mendapatkan laporan dari warga tadi pagi, bahwa ada buaya muncul kembali,” kata Dayat, Senin (22/4/2019).

Dayat menyatakan, pihaknya langsung mengirimkan anggota untuk mengecek informasi tersebut di lokasi.

“Kita akan terus berupaya hingga ditemukan buayanya. Apalagi sebagai daerah wisata tentunya faktor keamanan sangat penting,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Pangandaran untuk mengambil langkah antisipasi dan mengambil tindakan selanjutnya.

“Kita sedang berkoordinasi dengan Pak Bupati Pangandaran, apakah akan membentuk tim untuk mengatasi buaya tersebut? Namun pada dasarnya kita siap mengatasi itu,” kata Dayat.

Pihaknya juga telah menginformasikan pihak-pihak terkait untuk mewaspadai adanya buaya di Pantai Pangandaran ini.

“Sampai dengan saat ini personel jaga masih melaksanakan penyisiran untuk mengantisipasi kemunculan buaya tersebut,” ujarnya. (Ceng/R7/HR-Online)