Pemkab Pangandaran Anggarkan 3,5 Miliar untuk Asrama Santri

Bupati Jeje Wiradinata. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran pada tahun 2020 berencana akan menggulirkan program baru untuk kalangan santri, yakni pembangunan asrama santri 2 hingga 3 lantai secara bertahap.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan TK PGRI di Bangunjaya Langkaplancar, Senin (08/04/2019), mengatakan, bahwa tahun depan akan memulai pembangunan asrama santri. Bahkan, anggaran yang direncanakan mencapai Rp 3,5 miliar.

“Tentu saja pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap,” kata Jeje.

Menurut Jeje, peluncuran program tersebut bukan tampa sebab, akan tetapi karena dirinya melihat banyak bangunan asrama santri yang kurang memadai.

“Banyak pesantren yang saya temui di Pangandaran, saya melihat santri tidur bertumpuk tumpuk,  hingga kasur kurang memadai. Maka dari itu mulai tahun depan saya akan bangun asrama buat para  santri supaya para santri lebih nyaman lagi,” katanya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah (Asda) bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Tatang Mulyana, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Surman, Kadis pertanian  Sutriaman, Kepala Bagian Humas Wawan Kustaman, Camat Langkaplancar, Kepala Desa Bangunjaya serta tokoh masyarakat. (Entang/Koran HR)